Jumat,10 Juni 2016 20:05 WIB

Penulis: DAB

Jelang FIM CEV Repsol Barcelona Seri 4

Trio Pembalap Indonesia yang Berlaga di Barcelona

Foto: AHM

Aksi Dimas Ekky Pratama ketika di CEV Moto2

CATALUNYA - Seri keempat FIM CEV Repsol akan kembal digelar akhir pekan ini, 12 Juni mendatang. Sirkuit Catalunya Barcelona akan kembali menjalani balapan setelah pekan lalu menggelar MotoGP. 

Hal yang menjadi menarik adalah akan ada tiga pembalap yang berlaga. Mereka adalah Andi Farid Izdihar (CEV Moto3), Dimas Ekky Pratama (CEV Moto2), dan Rafid Topan Sucipto (Superstock 600). 

Andi Gilang, panggilan kondang Andi Farid Izdihar, yang sudah pernah menjajal sirkuit ini ketika tes musim dingin akan tampil lebih percaya diri lagi. Berbeda dengan sirkuit-sirkuit sebelumnya yang benar-benar baru dicoba oleh pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan ini. 

Demikian dengan Dimas Ekky Pratama yang  juga percaya diri. "Cukup mengenal karakter sirkuit ini, karena sudah mencobanya beberapa kali tahun lalu. Selain itu, saya juga melihat balapan Moto2 World Championship minggu lalu," kata Dimas. 

Rafid Topan Sucipto pun akhirnya benar-benar mewujudkan janjinya untuk turun di ajang balap Eropa tersebut. Ia akan berlaga di kelas Supestock 600 dan dikabarkan akan membesut Honda CBR600RR dengan tim Choronos Corse. 

Padahal, saat ia mengumumkan diri ikut FIM CEV Repsol April lalu, ia akan masuk ke kelas CEV Moto2. Kok jadi berubah ya? Tanya kenapa? (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Top