Jumat,10 Juni 2016 23:45 WIB

Penulis: JLM

The Master Camp VR46 Academy

Valentino Rossi Bagi Ilmu Buat Pembalap Indonesia

  • Foto: Yamaha Motor Racing Srl

    Motoranch VR46 jadi bagian penggemblengan pembalap binaan Yamaha dari Asia

  • Foto: Yamaha Motor Racing Srl

    Galang Hendra menjadi salah satu wakil pembalap Asia asal Indonesia ikut program The Master Camp

  • Foto: Yamaha Motor Racing Srl

    Imanuel Pratna wakil Indonesia lainnya yang ditunjuk ikut dalam program The Master Camp

ITALIA - Proyek penggemblengan pembalap muda Yamaha oleh Valentino Rossi akan dilaksanakan Juli mendatang di mana joki Indonesia bakal digembleng langsung Valentino Rossi adalah Galang Hendra dan Imanuel Pratna.

Proyek dengan judul The Master Camp memang menjadi program kerjasama Yamaha Motor Corp. (YMC) dengan VR46 Academy milik Valentino Rossi.

Program itu dibuat dalam rangka menumbuhkembangkan bakat pembalap muda, terutama Asia, terampil dalam skill, teknik dan juga mentalitas saat balapan. 

Program yang pesertanya pembalap muda dari ajang ARRC Asia Production 250 cc digembleng dengan materi dirt track, balap di sirkuit dan juga skill serta penggemblengan mental yang langsung dikomandoi langsung oleh Valentino Rossi. 

Yup, juara dunia MotoGP 9 kali itu memiliki institusi VR46 Academy yang bertujuan membina dan menggembleng talenta muda yang siap berkiprah di laga balap internasional. 

"Langkah positif baru rasanya kemarin disokong motor untuk training di VR46 Academy. Eh di Juli nanti sudah dimulai proyek pertama The Master Camp yang berlangsung beberapa pekan dengan pesertanya pembalap muda yang ditunjuk YMC," terang Valentino Rossi. 

Menurutnya lagi sungguh sebuah apresiasi dipercaya untuk menggembleng pembalap muda dari ARRC AP250 seperti Galang Hendra Pratama, Imanuel Pratna (Indonesia), Peerapong Loibonpeng (Thailand), Soichiro Minamimoto (Jepang) dan Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia). 

The Master Champ di bulan Juli mendatang bermaterikan dirt track di Motoranch Tavulia dan balap di sirkuit Misano serta teori dan pembekalan mental serta motivasi. 

Pemilihan rombongan pertama The Master Champ dari kontestan AP250 cc ini sejalan dengan proyek Yamaha yang berencana menelurkan pembalap di kelas Moto3. 

Selain itu Yamaha sendiri menjadi official supplier VR46 Academy dengan tunggangan YZF-R3 (di Indonesia versi R25-nya) dan YZ250F yang jadi kuda besi untuk latihan di sirkuit permanen dan dirt track di Motoranch. 

Semoga ke-6 wakil rombongan pertama The Master Champ, yang dua di antaranya wakil Indonesia, mencetak pembalap yang lebih potensial lagi. 

Semoga sukses buat Galang Hendra dan Imanuel Pratna serta wakil lainnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top