Sabtu,12 Des 2015 18:15 WIB

Penulis: Iday

Wow, Hadiah Dolar di Motocross International Karanganyar!

Foto: Gombak

Motocross Karanganyar berhadiah dolar

Karanganyar – Saat ini tengah berlangsung International Motocross Championship 2015 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (12-13/12)

Tokoh di balik layar event ini Frans Darmawan Saputra, owner dari Solo Marmer.  Frans, sapaannya memang lekat dengan dunia otomotif di Solo.

Nah, di event ini pihak Franslah yang mengelola sirkuit Option Platinum dan berkolaborasi dengan Bengawan Otomotif Sport Club (BOSC) untuk menjalankan event.

Event ini dijalankan dengan serius. Seperti mengundang crosser ‘impor’, mensupport akomodasi buat crosser yang hadir juga menyediakan hadiah total Rp 170 juta.

Hadiah ini akan disuguhkan buat mereka yang naik podium dari 12 kelas yang dilombakan.

Coba deh intip hadiah buat kelas MX2 International. Bukan berupa Rupiah melainkan US Dollar yang diberikan untuk posisi 1 hingga 10.

Untuk juara 1, jumlahnya USD 750, kedua USD 500 dan ketiga USD 375 dan seterusnya.

Penyelenggara juga mengagendakan acara Indonesia MX Reunion pada malam minggu (12/12). Yang bertujuan mengapresiasi crosser Indonesia dekade tahun ’70-an dan ’80-an.

Nyatanya terlihat sosok-sosok seperti Johni Pranata, Aep Dadang, Daniel Tangka, Iwan Bigwanto dan lainnya.

"Kami memang mengagendakan event ini menjadi ramai dan berbeda. Selain  ada penghargaan buat crosser, kami juga berikan penghargaan buat mekanik. Karena tanpa mekanik, pembalap bukan apa-apa," ujar Eddie Gondrong,  konseptor Option Platimun Sirkuit, rekan Frans. (Gombak)

 

 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top