Rabu,16 Maret 2016 18:00 WIB

Penulis: DAB

WSBK: Alex Lowes 'Minder' dengan YZF-R1M miliknya

Foto: Yamaha-racing.com

Alex Lowes lesu performa YZF-R1M tak kunjung mampu bersaing

OTOMOTIFNET - Dua putaran World Superbike (WSBK) telah berlalu, pembalap PATA Yamaha, Alex Lowes justru makin 'minder' dengan performa YZF-R1M senjata andalannya musim ini. Hal itu terjadi setelah Alex Lowes melakoni empat balapan dan perolehan terbaiknya adalah peringkat enam di race pertama Thailand (12/3).

Alex Lowes pun sudah dua kali menelan pil pahit gagal menyelesaikan lomba, kala di race pertama Philip Island (Australia) dan juga di race kedua Buriram (Thailand). Padahal, pembalap asal Inggris ini sangat optimis ketika pertama kali menggeber YZF-R1M miliknya di sesi tes Buriram. 

"Gaya balap saya cukup bagus ketika kualifikasi dan sesi latihan. Tetapi saya bisa didahului dengan mudah oleh Sylvain Guintoli yang memakai motor sejenis. Ia (Sylvain Guintoli) pun berhasil mendahului saya di lap ketiga, saya coba bertahan namun tak mampu mengejar," lirih Alex Lowes. 

"Jelas kecewa dengan apa yang terjadi di trek (race) kedua kala itu. Sekarang yang saya harus lakukan adalah usaha maksimal dan meraih hasil bagus di Aragon (Spanyol)," tambah saudara kembar Sam Lowes (Moto2) tersebut. 

Alex Lowes kini berada di peringkat 14 klasemen sementara, sedangkan rekan setimnya, Sylvain Guintoli berada di peringkat lima. (otomotifnet.com)

 

EDITOR

JLM

Top