Rabu,12 Agust 2015 19:15 WIB

Penulis: Iday

WSBK. Aprilia Ajak Nicky Hayden Gabung Superbike di 2016

Foto: foxsport.com

WSBK. Aprilia Ajak Nicky Hayden Gabung Superbike di 2016



Lama tak meraih kemenangan, pembalap MotoGP Nicky Hayden yang bernaung di Aspar Moto GP Team kini dibidik Aprilia untuk berlomba di WSBK 2016. Hal ini tak lain ingin mengembalikan aroma persaingan dari pembalap asal Amerika Serikat di WSBK.

Setelah ditinggalkan Ben Spies yang menjadi juara dunia WSBK 2009, tidak ada lagi pembalap asal Amerika yang mmampu bersaing di WSBK.

“Bersama Nicky (Hayden), kami permah bertemu saat di WSBK Laguna Seca. Saya mengajaknya untuk bergabung (bersama Aprilia) untuk musim 2016 mendatang dan dia menunjukkan ketertarikan. Jika terjadi, maka ini akan membawa dampak yang positif bagi tim karena Nicky adalah pembalap hebat yang lama berpengalaman,” tutur Dario Raimondi selaku Manajer Tim Aprilia dikutip speedweek.

Hal ini pun dipertegas Max Biaggi yang kini menjadi rider test bagi Aprilia. Biaggi yang mengajak secara personal pun menceritakan kalau Hayden bisa lebih berprestasi di WSBK.

“Jika kamu memiliki kemampuan yang bagus, kau yang terbaik. Namun jika tidak maka akan datang kesempatan kedua. Semua orang tahu jika kau tidak memiliki kesempatan di MotoGP maka Superbike akan menjadi cara yang baik untuk mengembalikan itu,” tutur Biaggi yang pindah ke WSBK dan meraih juara dunia di musim 2010 dan 2012.


EDITOR

fauzi

Top