Kamis,12 Mei 2016 21:30 WIB

Penulis: DAB

Bursa Pembalap WSBK

WSBK: Jonathan Rea Perpanjang Kontrak Bareng Kawasaki, Sykes Menyusul

Foto: Crash

Jonathan Rea akan terus bersama Kawasaki Racing Team hingga akhir 2018

SEPANG - Sebelum sesi latihan bebas pertama seri World Superbike (WSBK) Sepang, Malaysia bergulir, Jonathan Rea perbaharui kontraknya dengan Kawasaki Racing Team. Juara dunia WSBK 2015 ini akan tetap bersama Kawasaki hingga akhir musim 2018. 

"Saya sangat senang memperpanjang kontrak dengan Kawasaki Racing Team dan mempererat hubungan saya dengan mekanik dan para penggemar Kawasaki. Kerja sama kami selama ini sangat cocok dan akan terus berlanjut untuk dua musim ke depan," ujar Jonathan Rea. 

Musim lalu, pembalap asal Inggris ini berhasil meraih 14 kemenangan dalam semusim. Bahkan, Rea sedang unggul di klasemen sementara dengan selisih 34 poin dari Chaz Davies yang membuntuti di peringkat dua. 

"Dengan semua kenangan dan prestasi yang kami buat, saya sedang dalam percaya diri yang tinggi bersama Kawasaki. Kini kami dalam tahap yang sangat baik dalam mengembangkan Kawasaki ZX-10R," kata Rea menambahkan. 

Guim Roda selaku Manajer Kawasaki Racing Team pun menginginkan duet Jonathan Rea dan Tom Sykes berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya. "Akan sangat bagus memiliki dua pembalap dengan juara dunia dalam satu tim dan kami ingin tetap menjaga formasi ini sampai tahun-tahun berikutnya."

"Jonathan Rea sangat mampu dalam belajar dan Tom Sykes mampu memberikan saran yang baik untuk pengembangan motor. Selain itu tim mekanik, staf, dan tekhnisi sudah sangat akrab dengan kombinasi mereka," pungkas Guim Road. (otomotifnet.com)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top