Senin,7 Sept 2015 22:06 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

WSBK : Marco Melandri Pembalap Ketiga Di Ducati Superbike?

Foto: Gresini Racing facebook

WSBK : Marco Melandri Pembalap Ketiga Di Ducati Superbike?


Eropa – Setelah hengkang dari tim Aprilia di MotoGP, Marco Melandri ingin meneruskan karier balap dengan kembali berkompetisi di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) bersama Ducati tahun depan.

Marco Melandri yang kembali balapan di MotoGP bersam tim Aprilia musim ini, prestasinya kurang memuaskan sehingga ia dipecat di pertengahan musim. Kabarnya ia akan balik lagi ke WSBK yang pernah digelutinya pada 2011 hingga 2014.

Gosipnya pembalap Italia itu telah melakukan negosiasi dengan Yamaha yang kembali ke arena WSBK. Sementara Aruba sebagai sponsor tim Ducati menyatakan tertarik padanya sejak tahun lalu. Apakah Melandri akan memperkuat skuad Ducati?

Sayangnya Ducati berencana memperpanjang kontrak Chaz Daviez dan Davide Giugliano untuk musim 2016. Selain itu tim juga lebih fokus kepada pembalap muda. Meski begitu, ada kemungkinan Melandri jadi pembalap ketiga untuk menunggang Panigale.

Di lain hal, pemilik tim Althea Racing, Genesio  Bevilacgua menyebut ada kemungkinan Melandri bisa bersama timnya yang juga menggunakan Ducati. Menurutnya, dengan masukkan Melandri bukan hanya sebagai pembalap pengganti, tetapi juga mencari kemenangan.

Masih tersedia pilihan buat Melandri. Semoga saja juara dunia GP 250 cc tahun 2002 dan runner-up MotoGP 2005 itu bisa kembali berkompetisi. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top