Selasa,17 Nov 2015 17:15 WIB

Penulis: Iday

WSBK. Nicky Hayden Jajal Motor Baru, Timnya Incar Juara Dunia

Foto: todocircuito.com

WSBK. Nicky Hayden Jajal Motor Baru, Timnya Incar Juara Dunia



Nicky Hayden tampak menjajal Honda CBR100RR SP di sirkuitAragon, Spanyol, Senin pagi (16/11). Setelah sesi foto bersama rekan setimnya, Michaelvan der Mark, ia mencoba posisi jok dan pijakan kaki di motor.

Sesi hari pertama sangat sempit karena cuaca yang hujan dantes dilakukan dalam kondisi trek basah. Hanya sekitar 30 menit sebelum sesi tesditutup sore hari.

Meski begitu juara AMA Superbike 2002 dan juara dunia 2006ini masih memliki waktu untuk melakukan penyesuaian dan evaluasi.

“Catatan waktunya sangat pelan jadi saya enggak bisa bilangbanyak. Tapi saat ini saya enggak punya masalah apapun,” ujar Hayden.

“Kami mengubah sedikit per dan mempelajari pengereman mesin.Kami sangat jauh dari apa yang saya tahu dengan engine braking dan harus tahutentang hal itu karena di atas trek yang licin, terasa mengunci menjelang masuktikungan,” tuturnya.

“Saya enggak mengendarai motor bareng orang lain. Jadienggak tahu di mana kelebihan dan kelemahan kami,” terang pembalap Amerika ini.

Sementara itu, Ronald Ten Kate, pemilik Honda WorldSuperbike Team yakin timnya bisa memberi perlawanan untuk meraih titel juaradunia dengan paduan dua pembalapnya, Nicky Hayden dan Michael van der Mark.

Ia menyebut timnya sebagai ‘the dream team’. Mengenai kiprahvan der Mark yang kedatangan Hayden, ia menyerahkan penilaian pada orang lain.

“Tapi kita lihat pada apa yang bisa kita lihat bersama, yangmana tahun depan, ketika saya memiliki pembalap hebat dan motor yang kencanglagi. Saya sungguh-sungguh berusaha menggapai titel juara lagi. Kami siap untukitu,” ujarnya.



EDITOR

fauzi

Top