Kamis,10 Maret 2016 16:15 WIB

Penulis: DAB

Preview WSBK Seri 2 Buriram

WSBK: Nicky Hayden Makin Terbiasa

Foto: WSBK.com

Nicky Hayden makin pede geber Honda CBR1000RR

BURIRAM - Seri kedua World Superbike (WSBK) yang berlangsung di sirkuit Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan ini (12-13/3). Nicky Hayden mengakui makin terbiasa dengan Honda CBR1000RR SP miliknya. 

Saat berkompetisi pada seri pembuka WSBK di Phillip Island, Australia akhir Februari lalu, Nicky Hayden langsung menempati posisi sembilan di race pertama. Pada race kedua, 'The Kentucky Kid' berhasil menjadi pembalap keempat yang melewati garis akhir. 

Tak pelak hasil tersebut menjadi penambah kepercayaan diri juara dunia MotoGP 2006 ini yang untuk pertama kalinya akan balapan di Thailand. "Saya makin percaya diri balapan untuk akhir pekan ini."

"Kunjungan saya ke Thailand beberapa tahun lalu hanya untuk urusan sponsor dan ini pertama kalinya saya balapan sungguhan di Thailand," ujar Nicky Hayden. 

"Masyarakat di Thailand benar-benar antusiasmenya tinggi dengan balap motor. Treknya cukup bagus dan saya akan berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan setting  motor ejak Jumat pagi (sesi latihan pertama)," tambah Nicky Hayden. 

Nicky Hayden kini mengantongi 20 poin dan menempatkannya di peringkat tujuh klasemen sementara. Rekan setimnya, Michael van der Mark menempati peringkat kedua dengan 36 poin. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top