Rabu,18 Nov 2015 17:05 WIB

Penulis: Iday

WSBK. Pakai Lausitzring,Jerman Kembali Jadi Tuan Rumah Untuk Tiga Tahun

Foto: mxlarge.com

WSBK. Pakai Lausitzring,Jerman Kembali Jadi Tuan Rumah Untuk Tiga Tahun



Sejak 2013, Jerman tidak terdaftar menjadi salah satu tuan WSBK. Kala itu Nurburgring menjadi lokasi utama hingga akhir musim 2012. Kabar bahagia datang ketika Sirkuit Lausitzring akan masuk ke dalam kalender WSBK 2016.

“Kami benar-benar bangga bisa bekerja dengan Lausitzring untuk kembali membawa WSBK ke Jerman. Lokasi tersebut memiliki aura yang pas bagi WSBK,” ungkap Daniel Carrera selaku perwakilan Dorna.

Tiga tahun menjadi kontrak bagu Lausitzring di WSBK. “Tiga tahun kontrak akan berjalan dengan baik. Kami berjanji untuk menjadikan Jerman sebagai lokasi yang terbaik bagi pembalap dan penonton yang datang,” tambahnya.

Peran BMW sebagai pabrikan asal Jerman yang kembali ke WSBK pun menjadi alasan Jerman kembali dipilih. Soal sirkuit, Lausitzring memiliki karakter cepat dengan beberapa high-speed corner.

Sirkuit dengan pajang 3,2 km ini berlokasi di perbatasan antara Jerman dengan Polandia dan Republik Ceko. Bukan tidak mungkin masyarakat dari ketiga negara tersebut akan datang untuk menyaksikan WSBK Jerman musim depan.


EDITOR

fauzi

Top