Rabu,16 Sept 2015 15:20 WIB

Penulis: Iday

WSBK. Rekam Jejak Jonathan Rea Enggak Bagus di Jerez Tapi Berpeluang Juara

Foto: worldsbk.com

WSBK. Rekam Jejak Jonathan Rea Enggak Bagus di Jerez Tapi Berpeluang Juara

Satu bulan setengah jeda paruh musim, World Superbike (WSBK) akan kembali bergulir akhir pekan ini di Sirkuit Jerez, Spanyol (19-20/9). Tak hanya itu, Jonathan Rea juga berpeluang mengamankan gelar juara dunianya di seri ke-11 . 

Dengan mengumpulkan 452 poin, Rea unggul 144 poin dari Chaz Daviez yang membuntuti di peringkat dua klasemen. Rea bisa saja langsung mengunci gelar juara dunia jika ia berada dua posisi di depan Davies dan tak lebih dari posisi lima besar.
 
Jadikan gambar sebaris

Namun, jika melihat rekam jejak 'The Ulster' dua musim terakhir di Jerez, ia belum pernah meraih podium. Posisi terbaiknya di Jerez adalah dengan meraih posisi empat di race 1 musim 2014. Di musim dan balapan yang sama Davies justru unggul dengan mengamankan podium tiga.

Jadikan gambar sebaris
Di seri sebelumnya pun keduanya selalu bersaing sengit hingga lap terakhir di Sepang, Malaysia. Bukan tidak mungkin kengototan keduanya bisa kembali terjadi di Jerez untuk perebutan posisi terdepan. 

Sudah mengumpulkan 12 kemenangan dari 10 seri, bukan tidak mungkin Rea bisa lebih 'pede' balapan di Jerez. Semisal pembalap asal Inggris ini tidak langsung unggul dua posisi di depan Davies, maka perebutan gelar akan kembali berjalan hingga race kedua. 

Kemungkinan besar, Kawasaki Racing Team sudah menyiapkan atribut-atribut untuk merayakan gelar juara dunia Jonathan Rea. Kita saksikan saja balapannya akhir pekan ini.

EDITOR

fauzi

Top