Sabtu,19 Sept 2015 17:41 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

WSBK : Sebelum Menuju Balapan Ke Jerez, Chaz Davies Liburan Di Indonesia

Foto: WorldSBK.com, Chaz Davies facebook

WSBK : Sebelum Menuju Balapan Ke Jerez, Chaz Davies Liburan Di Indonesia


Jerez – Sebelum menuju balapan di Jerez, Spanyol akhir pekan ini, pembalap tim Ducati, Chaz Davies mengisi liburan di Bali, Indonesia setelah menjalani balapan yang menegangkan di WSBK Malaysia, Agustus lalu.

Chaz Davies yang kini berada di posisi dua klasemen sementara, kerap menjadi ancaman bagi pembalap Kawasaki, Jonathan Rea yang berpeluang juara dunia tahun ini.

Di Malaysia awal Agustus lalu, Davies menunda Jonathan Rea merayakan gelar juara dunianya hingga putaran berikutnya di Jerez. Saat itu keduanya bergantian finish posisi 1 dan 2 setelah terlibat pertarungan jarak dekat di lap terakhir.

Setelah itu, balapan Superbike libur musim panas selama enam minggu. Kesempatan ini dimanfaatkan Davies dengan berkunjung ke Indonesia. Ia liburan di Bali selama 10 hari dan memposting di sosial media miliknya.

Tampak pembalap Inggris ini menikmati keindahan laut dan bermain kano. Dengan meniysakan tiga balapan lagi, peluangnya untuk jadi juara dunia memang tertutup. Untuk itulah guna menghadapi putaran kesebelas di Jerez, ia memilih Bali sebagai tempat refershing.


Balapan di Jerez, Davies harus mempertahankan posisi keduanya di klasemen. Saat ini ia hanya unggul 13 point dari pembalap Kawasaki, Tom Sykes dan 39 point di depan pembalap Aprilia, Leon Haslam.

“Saya siap mengendarai Ducati Panigale setelah menjalani liburan musim panas yang panjang,” katanya. “Setelah di Sepang, saya menikmati liburan 10 hari di Bali, yang merupakan paket liburan yang indah,” ujarnya.

Ia pun kini lebih percaya diri menghadapi balapan di Jerez. Tahun lalu ia masuk finish di urutan 3 dan 4. “Sejak itu kami belajar banyak dan saya merasa optimis menghadadapi ronde kesebelas ini,” tutur Davies.

Davies (kanan) menunda gelar juara dunia Rea (kiri) di Sepang

Ngomong-ngomong, pihak Ducati Indonesia tahu enggak yah ada pembalap motor kelas dunia liburan ke Indonesia? (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top