Kamis,8 Okt 2015 16:30 WIB

Penulis: Iday

WSBK : Seru Nih! Nicky Hayden Resmi Pindah ke World Superbike 2016

Foto: DAB

WSBK : Seru Nih! Nicky Hayden Resmi Pindah ke World Superbike 2016

 

Juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden umumkan kepindahannya ke World Superbike (WSBK) musim depan. Pembalap asal Amerika ini akan bergabung dengan Ten Kate Honda.

Ia pun mengakui kalau hal ini ia lakukan karena ia masih menginginkan meraih prestasi dan balapan yang lebih baik dibandingkan di MotoGP.

"Ini akan menjadi tahun terakhir saya di MotoGP dan tahun depan saya akan berada di Superbike bersama Honda dan Ten Kate team. Saya selalu suka menonton WSBK, ini cukup seru. Mendapatkan tawaran dan saya rasa ini adalah sesuatu yang baru dan layak dicoba," akunya pada situs resmi WSBK.

"Tentu saja saya akan sangat merindukan MotoGP yang sudah membesarkan saya, tetapi hidup harus terus maju," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Hayden memang mendapatkan saran untuk pindah ke WSBK dari kompatriot seniornya, Collin Edwards. Ia mendapatkan saran kalau banyak pembalap MotoGP yang hijrah ke WSBK akan berakhir sukses.

Sebut saja Marco Melandri dan Max Biaggi yang berhasil menjadi juara dunia WSBK setelah hijrah dari MotoGP. Michael van der Mark akan menjadi tandem bagi Hayden di Honda pun juara dunia WSBK 2014.

"Saya akan kembali belajar dari awal dan ini akan jadi tantangan besar, tetapi saya sangat termotivasi karena saya suka belajar. Saya kan mengucapkan kepada semua orang yang mendukung karier saya di MotoGP," pungkasnya.

WSBK 2016 akan kembali diramaikan setelah Yamaha akan kembali turun dengan menggandeng PATA sebagai sponsor dan ditambah Hayden akan kembali membawa nama besar pembalap Amerika yang meredup di ajang tersebut.

Wah makin seru nih WSBK musim depan.

 

EDITOR

fauzi

Top