Rabu,23 Sept 2015 17:50 WIB

Penulis: Iday

WSBK. Yuhuu...Yamaha Kembali ke Superbike, Gandeng Crescent Racing dan PATA

Foto: yamaha-racing

WSBK. Yuhuu...Yamaha Kembali ke Superbike, Gandeng Crescent Racing dan PATA


Team Yamaha MGM di kejuaraan Jerman, IDM

Yamaha akhirnya terjun kembali ke ajang World Superbike mulai tahun 2016. Kehadiran tim pabrikan ini menggamit beberapa nama di dunia balap, seperti Alex Lowes, Sylvain Guintoli, Crescent Racing dan PATA.

Alex Lowes, juara British Superbike (BSB) saat ini membesut GSXR-1000 untuk tim Voltcom Crescent Suzuki. Sylvain Guintoli tak lain juara dunia superbike 2014 yang kini bernaung di tim PATA Honda. Sementara Crescent Racing merupakan tim balap berbasis di Inggris. Sementara PATA, produk makanan ringan yang kini mensponsori Honda.

Singkatnya, tim Yamaha memiliki support kuat dari di luar pabrikan. Mereka meraih juara dunnia pertama WSBK tahun 2009 bersama Ben Spies. Hingga kemudian menarik diri dari ajang ini tahun 2011. Sementara saat ini, Yamaha R1 menjuarai superbike Amerika (AMA Championship), Suzuka 8 Hours dan tengah memimpin di BSB.

“Ini masa-masa yang sangat menarik untuk kami di mana kami sangat menanti kembali ke level atas Superbike tahun depan setelah absen selama empat tahun,” terang Eric De Seynes, COO Yamaha Motor Eropa seperti diumumkan dalam situs yamaha-racing (23/9).

Menurutnya, Yamaha kembali ke WSBK untuk menunjukkan potensi penuh dari motor mereka. Sebelumnya, selama setahun Yamaha sudah mempersiapkan New YZF-R1 untuk turun di berbagai kejuaraan.

“Sekarang kami siap kembali ke pentas dunia dan saya gembira bertemu Crescent yang punya nilai-nilai profesionalisme, engineering dan ambisi mencapai juara yang sama bagi kami untuk berbagi,” lanjutnya. 


EDITOR

fauzi

Top