Rabu,3 Feb 2016 18:15 WIB

Penulis: DAB

Wuih, Pembalap Muda Indonesia Mulai Latihan untuk ATC

Wuih, Pembalap Muda Indonesia Mulai Latihan untuk ATC

Foto: AHM

Persiapan seleksi pembalap Indonesia di Asia Talent Cup 2016

SENTUL - Sebulan sebelum seri pertama Asia Talent Cup (ATC) para pembalap Indonesia yang berkompetisi di ajang tahunan tersebut sudah memulai latihan. Dilakukan di Sentul Karting atau Sentul Kecil, mereka itu adalah Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana, Alif Akbar Utama dan Faldan Novayaser Mardani. 

Para pembalap usia belia ini akan latihan menggunakan dua jenis motor yaitu Honda CBR150R untuk mengasah adaptasi motor dengan tipe dan karakter sport di sirkuit dan GP mono untuk mendapatkan riding style yang baik. Latihan intensif ini merupakan latihan persiapan menjelang seleksi di Sepang, Malaysia pada 9-10 Februari mendatang. 

 

Persiapan seleksi Asia Talent Cup 2016
menggunakan CBR150R agar terbiasa dengan motor sport

 

“Sesuai dengan komitmen kami, AHM terus mendukung pembinaan dan pematangan kompetensi pebalap muda di Indonesia untuk meraih mimpi mereka di ajang balap internasional. Kami berharap semakin banyak pembalap muda Indonesia yang berkiprah dan mencetak prestasi di kancah balap internasional dan kelak  Merah Putih akan berkibar di podium paling tinggi puncak balap MotoGP,” ujar Indraputra selaku General Manager Marketing Planning and Analysis Astra Honda Motor (AHM).

Nantinya pembalap muda Indonesia ini akan bersaing dengan pembalap sebaya dari negara asia lainnya seperti Malaysia, Jepang, Thailand, Cina, Australia, dan Filipina.

Musim lalu Andi Gilang dan Gerry salim berhasil meraih podium. Andi Gilang yang paling gemilang dengan meraih kemenangan di Losail, Qatar, Maret tahun lalu. (otomotifnet.com)

Berikut Jadwal ATC Musim Ini

Sirkuit Chang - Thailand (11-13 Maret) 
Sirkuit Losail - Qatar (17-20 Maret) 
Sirkuit Sepang - Malaysia (13-15  Mei) 
Sirkuit Zhuhai - Cina (16-19 September) 
Sirkuit Twin Ring Motegi- Japan (14-16 Oktober)
Sirkuit Sepang - Malaysia (28-30 Oktober)

EDITOR

Joni Lono Mulia

Top