Rabu,18 Mei 2016 20:00 WIB

Penulis: Indri

Yamaha Riding Academy Sentul

Yamaha Riding Academy: 24 Rider Muda Asah Skill Balapnya

Foto: Yamaha

Yamaha Riding Academy Asah Skill Balap 24 Rider Muda

SENTUL - Sebanyak 24 rider muda mengikuti Yamaha Riding Academy (YRA) 2016 di sirkuit Sentul International pada 17-18 Mei 2016. Program YRA memberi kesempatan bagi para rider muda itu mengasah skill balap dengan mengombinasikan teori dan praktek.

Agenda utamanya meliputi riding technique, breaking, tire knowledge, setting suspensi, dan hal dasar lainnya seputar aturan sirkuit.

Mereka juga dipersilakan mencicipi motor sport YZF-R15 dan YZF-R25. Ke-24 rider tersebut dibagi menjadi dua grup, 12 rider menjajal YZF-R15 dan 12 rider lainnya membesut YZF-R25.

Sebagian besar rider YZF-R15 baru pertama kali mengendarai motor sport tersebut, sementara rider YZF-R25 adalah rider YZF-R15 yang mengikuti YRA race tahun lalu.

“Kami akan terus melakukan edukasi kepada pebalap muda berbakat Indonesia dimana tujuannya adalah untuk meningkatkan riding skill & knowledge setting motor, agar mereka berada di top level pada kejuaran balap nasional yang nantinya akan menjadi bekal mereka agar bisa bersaing di kejuaraan tingkat internasional,” ujar Supriyanto, Manager Motor Sport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sementara itu, M Faerozi, rider 13 tahun yang bermimpi bisa ikut kejuaraan balap nasional tahun depan itu mengungkapkan baru pertama kali mencoba YZF-R15 di sirkuit internasional.

“Semua teori yang didapat pada pagi hari saya terapkan secara bertahap selama 4 sesi latihan. Hal positif yang saya dapatkan catatan waktu saya pada saat pertama kali running awalnya 2:03.129 dan sampai (kemarin) sore tadi sudah menjadi 1:58.169,” ujarnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top