Sabtu,31 Okt 2015 17:45 WIB

Penulis: Iday

Yamaha Sunday Race. Begini Cara Pembalap Komunitas Nyatakan Dukungan Untuk Valentino Rossi

Foto: DAB

Yamaha Sunday Race. Begini Cara Pembalap Komunitas Nyatakan Dukungan Untuk Valentino Rossi



Insiden Valentino Rossi-Marc Marquez di MotoGP Malaysia yang berbuntut penalti start paling buncit terhadap Rossi di Valencia, November mendatang mendapat simpati dari komunitas motor Yamaha di ajang Yamaha Sunday Race seri ketiga di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (31/10).

Banyak pembalap dari komunitas yang menempelkan stiker bertuliskan “Keep Racing and Support Vale46”, termasuk pembalap dari komunitas Yamaha R25 Racing Indonesia (YROI).

“Ini sebagai bentuk kecil dukungan kami untuk Vale (Rossi) karena sesama pembalap Yamaha dan dia juga idola dari sebagian besar anggota kami,” kata Wardhani ketua chapter YROI Jakarta.

Selain memasang stiker, dukungan yang dilakukan anggota YROI adalah ikut mengisi petisi di media sosial untuk pencabutan hukuman yang diberikan pada Rossi. Sebab, menurut pria yang akrab disapa Dhani ini, tingkah Marquez membantu Lorenzo karena mereka sama-sama berasal dari Spanyol.

“Nasionalisme sesama Spanyol boleh aja sih, cuma kalau sampai mengganggu pembalap lain kan gak fair. Andrea Iannone sama Andrea Dovizioso yang dari Italia aja kan gak gangguin Lorenzo,” pungkasnya.

Kabar terbaru yang didapat, Rossi pun mengajukan banding atas hukuman yang didapatnya di Sepang itu.

EDITOR

fauzi

Top