Kamis,10 Nov 2016 14:45 WIB

Penulis: fendi

2017 Magnussen ke Tim Haas, Rio Haryanto Masih Belum Jelas

Halaman 1 dari 2

Foto: Kevin Magnussen facebook

Kevin Magnussen (kanan) dikabarkan telah merapat ke tim Haas untuk balapan musim depan

Brasil – Menjelang GP Brasil akhir pekan ini, pembalap tim Renault Kevin Magnussen telah menyetujui kesepakatan dengan tim Haas untuk beberapa tahun mulai 2017, demikian dikabarkan situs F1i.  Sementara nasib Rio Haryanto masih belum jelas, kursi pembalap 2017 mulai penuh terisi.

Pembalap asal Denmark berusia 24 tahun ini, akan pindah dari tim Renault dan bergabung dengan Romain Grosjean di Haas musim depan.

Magnussen yang nasibnya digantung oleh Renault karena terus menunggu keputusan, akhirnya mendapat kabar bahwa tim pabrikan asal Prancis ini memilih Nico Hulkenberg.

Bulan lalu, Reanult menandatangani kesepakatan dengan pembalap Force India asal Jerman, Nico Hulkenberg. Nah, karena tidak ada kejelasan masa depannya di Renault, akhirnya Magnussen mengambil tawaran kontrak beberapa tahun dengan Haas.

Magnussen memiliki pengalaman balap di F1 satu musim penuh bersama tim McLaren Mercedes pada 2014, berpartner dengan Jenson Button. Musim berikutnya, McLaren melengserkan posisinya, karena masuk Fernando Alonso.

Kemudian McLaren melepas juara Formula Renault 3.5 tahun 2013 ini, yang diumumkan langsung oleh  pimpinan McLaren, Ron Dennis bulan Oktober 2015. Pada Februari 2016, Renault yang kembali ke F1 sebagai tim pabrikan, menampung Magnussen.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top