Selasa,20 Sept 2016 15:45 WIB

Penulis: fendi

3 Tim Tertarik, Rio Haryanto Balap F1 Tahun Depan

Halaman 1 dari 2

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Dalam waktu dekat akan ada sejumlah pengumuman susunan pembalap, semoga ada nama Rio Haryanto jadi salah satunya

Singapura – Ada tiga tim tertarik pada Rio Haryanto yang kini sebagai pembalap cadangan tim Manor. Itulah yang dikatakan ibunda Rio, Indah Pennywati di sela-sela GP Singapura akhir pekan lalu.

Rio Haryanto yang memulai debutnya di balap F1 tahun ini bersama tim Manor, hanya bisa berkompetisi dalam 12 ronde pembuka. Kontraknya dihentikan saat ia tengah menjalani liburan musim panas Agustus lalu, setelah gagal memenuhi kewajiban keuangan.

Posisinya digantikan pembalap asal Prancis, Esteban Ocon. Rio menerima tawaran tim Manor sebagai reserve driver (pembalap cadangan). Pembalap kelahiran Surakarta, 23 tahun lalu itu pun menargetkan kembali ke kursi balapan F1 musim depan.

"Kami telah bekerja sangat keras untuk mencari sponsor," jelas Rio Haryanto kepada Fox Sports di sela-sela perhelatan GP Singapura akhir pekan lalu.

F1 2016 Singapura Rio Haryanto Fox Sports
Rio Haryanto saat diinterview di studio TV Fox Sports menjelang dimulainya GP Singapura

"Kami sudah melihat kemungkinan untuk tim di Formula 1, saya pikir ini hal positif, tampaknya bagus,” lanjutnya.

"Dalam beberapa minggu ke depan akan ada banyak pengumuman untuk driver (lainnya) dan tim, mudah-mudahan kalian segera bisa mendengarnya dari saya," kata Rio yang finish terbaik di posisi ke-15 pada di GP Monako.

Ia percaya penampilannya dibandingkan dengan rekan setimnya Pascal Wehrlein membuktikan nilainya dalam olahraga ini. Rio yang baru mengenal mobil F1 dengan Wehrlein yang dua tahun sebagai test driver tim Mercedes, tak jauh beda.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top