Senin,28 Des 2015 16:15 WIB

Penulis: fendi

Alexander Rossi Berharap Tetap di Tim F1 Manor 2016

Foto: Manor F1 Team facebook

Alexander Rossi masih memiliki harapan untuk bersama tim manor di 2016

Amerika – Siapa yang akan jadi pembalap F1 tim Manor 2016, masih belum diketahui. Selain pembalap Indonesia Rio Haryanto, muncul nama test driver tim F1 Mercedes Pascal Wehrlein serta mantan pembalap Manor, Will Stevens dan kini Alexander Rossi.

Manor satu-satunya tim yang belum menentukan susunan pembalapnya untuk kompetisi tahun depan. Kandidat kuat terbuka untuk pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto yang sudah mendapat jaminan keuangan dari pemerintah.

Tak lama kemudian muncul kabar bos tim Mercedes Toto Wolff yang coba membantu test drivernya, Pascal Wehrlein mendapatkan posisi di F1. Lantas Will Stevens yang yakin 100% dirinya akan kembali jadi pembalap tim Manor.

Kini Alexander Rossi yang berharap bisa berada di kokpit mobil tim Manor di 2016. Lewat surat terbuka, ia mengucapkan terima kasih kepada rekan setim, penggemar dan kru tim GP2, Racing Engineering yang membawanya menempati runner-up GP2 2015.

F1 2015 Brasil Manor Alexander Rossi
Debutnya di balap F1 bersama tim Manor, Rossi turun di GP Singapura, Jepang, Amerika, Meksiko dan Brasil

Tahun ini pembalap Amerika itu memulai debutnya di F1 bersama Manor, turun di lima ronde menjelang akhir musim. Ia mengaku puas karena Manor memberinya izin berlomba di F1, ia pun mengucapkan terima kasih pada tim bermarkas di Inggris ini.

“Saya merasakan lima balapan yang sangat baik dan kini saya mempersiapkan diri untuk 2016. Bersama tim saya. Saya bekerja keras untuk menyusun program tahun depan dan saya segera akan mengumumkan kabar menarik,” kata Rossi.

Mungkinkah kabar menariknya ia kemali dipercaya tim Manor? Entahlah. Yang pasti sejumlah pembalap tengah menanti kabar menarik dari tim Manor yang musim depan mulai menggunakan mesin Mercedes. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top