Sabtu,8 Okt 2016 19:19 WIB

Penulis: toncil

F1 Seri 17, Jepang

Alonso Berharap Hujan Saat Lomba di F1 Jepang

Foto: Honda F1 Facebook

Performa mesin Honda belum memuaskan tim McLaren

Suzuka -  Fernando Alonso dari tim McLaren – Honda sempat mencoba mesin baru ketika sesi latihan resmi di Malaysia beberapa waktu lalu Hasilnya, pembalap Spanyol ini justru berharap hujan ketika lomba di Jepang (9/10). 

Menurut Alonso, mesin terbaru dari Honda yang sudah upgrade tidak memberikan tambahan tenaga, hanya menjanjikan realibilitas saja. 

Hasilnya, saat kualifikasi Alonso berada di posisi 15, dan Jenson Button, rekan satu timnya justru berada di posisi 17. 

Berada di belakang Jolyon Palmer dari tim Renault, serta tidak masuk Q2. 

“Kami tidak cukup kencang pada weekend ini. Dan kami perlu tahu penyebabnya. Akan menjadi balap yang terbilang sulit start dari posisi belakang,” komentar Alonso. 

Pengguna nomor 14 di mobil berkelir hitam ini juga sudah antisipasi saat mobilnya kehilangan tenaga.

“Kami memang tidak terlalu suka dengan akhir pekan ini. Performa yang kami hasilkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Terutama karena ini berada di ‘rumah’ Honda. Tapi ya bagaimana lagi, tetap harus dijalani,” ungkapnya. 

Dengan kondisi demikian, Alonso tidak terlalu berharap banyak saat lomba dan berharap akan turun hujan ketika lomba.

“Kami harus melakukan improvisasi saat lomba. Kita tidak pernah tahu hasil dari kualifikasi. Tapi posisi 15 dan 17 bukanlah yang baik untuk tim. Saya berharap hujan turun, karena dalam kondisi demikian akan banyak hal yang tak terduga bisa terjadi,” sebutnya.  (otomotifnet.com)

 

EDITOR

toncil

Top