Sabtu,16 April 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 3, Tiongkok

Alonso Lebih Berhati-hati Agar Cederanya Tidak Parah

Halaman 1 dari 2

Foto: McLaren facebook

Kembali berada di kokpit mobil balapnya di GP Tiongkok, Fernando Alonso akan membatasi gerakan tubuhnya agar cedera tidak makin parah

Shanghai – Fernando Alonso kembali balapan di Shanghai setelah absen di Bahrain akibat cedera tulang rusuk belum pulih, ia menyebut akan lebih berhati-hati dalam bergerak agar cederanya tidak parah.

Pembalap McLaren Fernando Alonso diizinkan kembali berada di kokpit mobil balapnya saat latihan hari Jumat (15/4). Namun ia harus mengatasi rasa sakit yang menurutnya belum pulih.

Akibat kecelakaan dahsyat di Australia, Alonso tidak dibolehkan berlomba di Bahrain, karena tulang rusuknya retak. Posisinya digantikan Stoffel Vanoorne.

Di GP Tiongkok Alonso kembali mengemudikan mobilnya di latihan pertama hari Jumat, tetapi mengakui masih kesakitan akibat tulang rusuk retak.

"Saya merasa baik," kata Alonso, yang tercepat ke-11 pada latihan kedua setelah menjalani 31 lap.

"Saya senang bisa kembali. Meskipun tidak kompetitif banget, saya senang apa yang saya lakukan dan senang berada di mobil balap,” imbuhnya.

"Masih ada sedikit rasa sakit karena tulang rusuk masih belum sepenuhnya pulih, masih retak sedikit. Itu normal, tetapi rasa sakit yang bisa Anda ditangani dalam lomba, saya kira,” jelasnya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top