Senin,28 Nov 2016 02:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 21, Abu Dhabi

Ayah Rosberg dan Hamilton Tidak Menyaksikan Anaknya Memperebutkan Gelar

Foto: svenske.yle.fi

Vivian Sibold sering menemani Nico Rosberg di sirkuit

Abu Dhabi – Pertarungan terakhir di GP Abu Dhabi (27/11) untuk menentukan siapa yang tampil sebagai juara dunia antara Nico Rosberg dan Lewis Hamilton, ternyata tidak disaksikan langsung oleh ayah mereka.

Ayah Nico, Keke Rosberg yang juara dunia F1 1982 dikabarkan sengaja menjauh dari sirkuit Yas Marina. Ia percaya bahwa penampilannya di paddock tidak akan memberi keuntungan yang terbaik pada anaknya, meskipun ini jadi momen penting dalam hidup Nico.

Wajah Keke biasanya muncul di paddock saat awal-awal karier Nico di F1 bersama tim Williams.

Menurut Rosberg, ayahnya itu akan menyaksikan lewat televisi di rumah mereka di Monako. Meskipun ia warga negara Jerman dan ayahnya orang Finlandia, sejak remaja hingga sekarang Rosberg tinggal bersama keluarganya di Monako.

Sebagai gantinya, ia ditemani sang isteri, Vivian Sibold untuk memberi dukungan.

“Saya ingin dia ada di setiap lomba, tetapi itu tidak mungkin lagi,” kata Rosberg mengingat Vivian sudah memiliki momongan, yaitu anak perempuan mereka, Alaia Rosberg yang lahir pada 30 Agustus 2015.

Pun demikian dengan Anthony Hamilton yang kerap menemani anaknya sejak di balap gokart sampai Lewis masuk F1 di tim McLaren. Anthony ikut merayakan sukses anaknya meraih juara dunia di GP Brasil 2008.

F1 Mercedes Lewis Hamilton Anthony Hamilton
Anthony Hamilton absen memberi dukungan kepada Lewis Hamilton di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi

Anthony juga memilih menjauh dari kesempatan untuk bisa melihat anaknya dinobatkan sebagai juara dunia keempat kalinya.

Alhasil, kedua orang tua itu tidak menyaksikan langsung anak mereka bertarung memperebutkan titel 2016 di Yas Marina.

Di akhir lomba, usai dikukuhkan sebagai kampiun 2016, Rosberg memposting video di akun media sosial yang mengisahkan kehidupanya sejak kecil. Plus tulisan ‘Danke mama und papa’ (terima kasih ibu dan ayah). (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top