Senin,16 Mei 2016 04:00 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 5, Spanyol

Bertabrakan, Hamilton dan Rosberg Lolos dari Hukuman

Halaman 1 dari 3

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Lewis Hamilton yang coba menyusul Nico Rosberg, tergiring ke rumput dan mobilnya melintir sehingga terjadilah tabrakan di awal lomba itu

Catalunya – Bertabrakan ketika balapan GP Spanyol (15/5) baru saja dimulai, kedua pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg lolos dari hukuman karena dianggap sebagai insiden dalam lomba.

Putaran kelima GP Spanyol di sirkuit Barcelona, Catalunya (15/5) merupakan hari yang sangat mengecewakan bagi tim Mercedes, setelah kedua pembalap tersingkir dari lomba akibat saling tabrakan.

Namun baik Lewis Hamilton dan Nico Rosberg lolos dari hukuman, pada balapan spektakuler yang dimenangkan oleh anak remaja asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull.

Dua pembalap Mercedes itu bertabrakan di tikungan empat ketika sedang memperebutkan posisi terdepan. Akhirnya keduanya tersingkir ke gravel trap dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Pengawas lomba telah melakukan penyelidikan atas insiden itu. Namun setelah mewawancarai kedua pembalap dan meninjau bukti-bukti, tidak ada tindakan lebih lanjut yang perlu diambil. Kecelakaan itu dianggap sebagai ‘insiden balapan’.

Terungkap bahwa Rosberg, menyalip Hamilton yang start dari pole position di tikungan satu, mobilnya mengalami kekurangan tenaga di tikungan tiga. Karena ia memulai balapan pada mode mesin yang salah.

Akibatnya memberi ruang bagi juara dunia bertahan Hamilton yang unggul dalam kecepatan untuk menyusulnya menjelang masuk ke tikungan  empat. Kemudian terjadilah tabrakan di antara mereka berdua.

Halaman 1 2 3

EDITOR

fendi

Top