Senin,14 Nov 2016 19:15 WIB

Penulis: erie

Scuderia Ferrari

Bos Ferrari Kehilangan Kesabaran

Foto: Scuderia Ferrari twitter

Kimi membuat seri Brazil harus dihentikan di lap ke-21

Jakarta- Sergio Marchionne, orang nomor satu di Ferrari SpA mulai gerah dengan prestasi yang ditorehkan tim F1 mereka yaitu Scuderia Ferrari.

Paceklik podium masih jadi ‘prestasi’ tim yang tahun ini diperkuat oleh Kimi Raikonnen dan Sebastian Vettel. Walaupun dikenal sebagai tim yang punya anggaran nyaris tanpa batas itu namun tradisi langganan podium membuat petinggi Ferrari makin gusar.

"Sejujurnya saya sampaikan, rasanya kami sudah dalam tahap membuang semua dana yang dibutuhkan tim (Suderia Ferrari),” keluh Marchionne.
Pria kelahiran 54 tahun lalu itu lantas membandingkan dengan upaya yang sudah dilakukan oleh tim balap yang bermarkas di Maranello Italia itu di musim-musim balap sebelumnya.

Hasil yang didapuk oleh tim Kuda Jingkrak tahun ini jelas berbeda jauh. Sebelumnya setiap besaran dana yang dikucurkan hampir selalu menghasilkan rangkaian podium di setiap serinya.

“Saya punya harapan bahwa semua hal yang berkaitan dengan pengembangan pada satu tim F1, biarpun semuanya sudah berubah drastis, tetap punya satu harapan yang sederhana yaitu juara,” jelasnya panjang lebar.

Prestasi yang jelek di musim balap tahun ini dianggapnya harus dirubah total. Diharapkan tiga bulan tersisa di tahun 2017 akan ada perubahan besar-besaran di dalam tim Scideria Ferrari.

Dipungkaskan pria pemegang paspor Kanada dan Italia itu bahwa apapun yang didapat di musim balap 2017 tetap akan jadi panduan untuk pembenahan hal teknis maupun non teknis. Harapan besarnya, Scuderia Ferrari tahun depan bisa langganan podium lagi.

brazil ferrari f1 2016
Scuderia Ferrari di seri Brazil dianggap gagal total

 

 

EDITOR

erie

Top