Selasa,16 Feb 2016 20:09 WIB

Penulis: DAB

Interview Eksklusif Jean Todt

Bos FIA: Jika Rio ke F1, Sarana Motorsport di Indonesia Mesti Bertambah

Foto: Tyo

Jean Todt menyarankan agar infrastruktur motorsport di Indonesia ditambah jika ada pembalap nasional yang berkiprah di F1.

JAKARTA - Jean Todt selaku Presiden Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) berkunjung ke Indonesia. Ditemui secara eksklusif di sekretariat PP IMI di bilangan SCBD Jakarta (16/2). Jean Todt banyak bercerita tentang kampanye kesadaran berlalu lintas para pengendara di Indonesia

Ia yang juga pernah menangani tim Scuderia Ferrari sehingga tidak aneh bila Jean Todt sangat paham dengan masalah yang ada di pentas F1. OTOMOTIFNET pun menceritakan kalau ada pembalap Indonesia yang akan berkompetisi di F1, Rio Haryanto.

“Sangat bagus jika ada pembalap muda yang akan membawa nama bangsanya ke F1. Namun jika ada pembalap yang berlaga di F1, maka sarana penunjang seperti sirkuit  yang berstandar internasional harus menjadi perhatian utama,” usul Jean Todt.

“Hal ini karena jika ada pembalap yang berlaga di kompetisi sebesar F1, maka akan memberikan semangat pada bibit-bibit muda selanjutnya. Sehingga bakat-bakat tersebut membutuhkan sarana agak bakat dari negara tersebut tidak berhenti,” imbuh Jean Todt.

Kabar terkini Rio sedang bernegosiasi dengan donatur baru dari seorang pengusaha kenamaan. Sirkuit Sentul pun masih berpeluang untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Ayo dukung olahraga balap Indonesia! (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top