Senin,29 Agust 2016 15:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 13, Belgia

Bos Mercedes Menganggap Max Verstappen Membahayakan

Foto: Mercedes AMG F1 twitter

Dari sisi dalam, Max Verstappen (paling kiri) masuk tikungan pertama bareng kedua pembalap Ferarri

Spa-Francorchamps – Insiden antara pembalap tim Red Bull Max Verstappen dengan kedua pembalap Ferrari pada race ke-13 GP Belgia di Spa-Francorchamps (28/8), menurut bos tim Mercedes aksinya itu membahayakan.

Bos Mercedes Motorsport Toto Wolff menyebut Max Verstappen mengingatkan kembali kepada pembalap hebat, ‘tetapi berbahaya’.

Verstappen terlibat dalam pertarungan ketat dengan pembalap Ferrari Kimi Raikkonen di Spa. Bermula di hairpin La Source (tikungan pertama) pada lap pembuka.

Mengakibatkan kedua pembalap itu mengalami kerusakan mobil dalam sebuah insiden yang juga melibatkan pembalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel.

Verstappen dan Raikkonen kemudian bentrok lagi dan bersentuhan, sebelum membuat Kimi kesal dengan pergerakan pembalap Belanda berusia 18 tahu itu pada kecepatan tinggi di sepanjang trek lurus Kemmel di lap berikut.

"Dia mengingatkan saya. Dia seorang anak muda saya sangat suka," kata Toto Wolff, yang mencoba untuk menandatangani Verstappen sebelum ia menjadi pembalap Red Bull junior pada 2014. Menurutnya, Verstappen masuk ke F1 tidak ada takutnya.

"Ini mengingatkan saya pada orang-orang hebat – mengingatkan saya pada Lewis (Hamilton), Ayrton Senna,” ucapnya.

"Anda dapat melihat bahwa beberapa orang mulai berpikir dua kali untuk mengejarnya. Sampai saat ini, semua telah terbukti dia berada di jalur yang benar,” ujar Wolff seraya menyebut FIA tidak menghukum Verstappen.

"Mungkin di waktu berikutnya, ia akan memiliki waktu yang sulit. Saya hanya takut suatu hari itu akan berakhir di dinding (epmatas sirkuit)," ulasnya.

Bos tim Red Bull Christian Horner membela pembalapnya, tetapi tidak untuk berdebat dengan Wolff. "Saya heran Toto mengomentari sesuatu yang tidak ada hubungannya dengannya," bilang Hornenr.

Pada balapan ronde ke-13 ini, Max Verstappen start di urutan kedua dan dikukuhkan sebagai pembalap F1 termuda yang start dari barisan depan.

Namun ia melakukan start buruk dan disalip kedua pembalap Ferrari. Berusaha mengejar, ia masuk tikungan pertama dari sisi dalam dan ketiganya bersenggolan. Verstappen yang didukung banyak penggemarnya di Spa-Frabcorchamps, finish di urutan 11. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top