Rabu,20 Jan 2016 14:30 WIB

Penulis: fendi

Calon Tim F1 Rio Haryanto Ganti Nama dan Logo

Foto: Manor Racing facebook

Manor merevisi nama tim dan ganti logo baru untuk kompetisi F1 2016

Inggris – Tim F1 Manor, bakal calon tim yang ditempati pembalap Indonesia Rio Haryanto, menjelang dimulainya kompetisi 2016 mengganti nama dan logo mereka, seperti diumumkan Selasa (19/1). Manor juga menggaet kepala desainer tim Ferrari menjadi kepala aerodinamika.

Tim bermarkas di Inggris ini mengumumkan nama baru lewat media sosial. Yaitu Manor Racing sebagai nama resmi mereka untuk 2016. Meskipun faktanya, pendiri Manor Motorsport John Booth sudah mengundurkan diri tahun lalu, bersama mantan team principal Graeme Lowdon. Tim kini ditangani Stephen Fitzpatrick.

Di sosial media Manor Racing munul logo garis hitam dengan dasar putih yang membentuk hurup ‘M’. Apakah ini berhubungan dengan Mercedes, sebagai pemasok mesin mulai musim ini. Tahun lalu Manor pakai Ferrari lama dan kesulitan bersaing saat lomba.

Manor akan pakai sasis 2016 dan mesin baru Mercedes. Awal bulan Januari ini tim mengatakan bahwa mobil mereka sudah lulus semua kewajiban tes tabrakan (crash test).

F1 2015 Abu Dhabi Manor Rio Haryanto
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto salah satu calon kuat membela tim Manor di F1 2016

Tim mengatakan info detail mengenai perubahan nama dan logo akan diumumkan 22 Februari, menjelang uji coba pramusim. Termasuk susunan pembalapnya. Maklum, hingga kini Manor belum memutuskan siapa yang akan berada di kokpit mobil mereka.

Pembalap GP2 asal Indonesia, Rio Haryanto salah satu kandidat kuat mengisi kursi balap mobil F1 tim Manor.

F1 Nikolas Tombazis Ferrari Manor
Pengalaman Nikolas Tombazis sangat diperlukan tim Manor yang akan menggunakan mesin Mercedes

Asyiknya lagi, Manor diperkuat Nikolas Tombazis, mantan kepala desainer tim Ferrari yang akan bertugas sebagai kepala aerodinamika. Pria asal Yunani ini berpengalaman di F1 sejak 1992. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top