Selasa,15 Maret 2016 14:15 WIB

Penulis: fendi

Direktur Balap Tim Manor: Rio Punya Bakat Sukses di F1

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Sebagai pendatang baru, perjuangan Rio Haryanto cukup berat karena pesaingnya tak kalah hebat

Eropa – Direktur balap tim Manor, Dave Ryan mengatakan Rio Haryanto memiliki bakat untuk sukses di F1, tetapi perlu waktu untuk mencapainya. Bagaimana pendapatnya mengenai pembalap Indonesia itu jelang balapan di Australia, pekan ini.

Rio Haryanto memiliki masa yang sulit dalam tes pra-musim lalu. Pada dua hari tes pertamanya bersama mobil baru tim Manor MRT-5, Rio dua kali keluar trek. Salah satunya meluncur ke gravel dan menghantam dinding pembatas sirkuit.

Meski begitu, Ryan membela pembalap kelahiran Solo 23 tahun lalu itu. Kata Ryan, kurangnya waktu pengujian untuk seorang rookie (pendatang baru), berarti Rio butuh waktu untuk membangun tingkat kepercayaan seperti rekan setimnya Pascal Wehrlein yang dua tahun belakangan sebagai test driver tim F1 Mercedes.

"Pertama-tama, dia memiliki bakat, dia melakukan pekerjaan yang cukup baik di GP2 tahun lalu," kata Ryan, mantan kepala mekanik tim McLaren dan 39 tahun bekerja di McLaren.

"Dia memenangkan balapan (di GP2). Dia tampaknya memiliki level yang sangat tinggi di pundaknya,” sambung pria kelahiran Selandia Baru itu.

"Masalah dia adalah, bahwa dia tidak memiliki cukup waktu di mobil F1. Masa pengujian terbatas, itu membuatnya sangat sulit untuk mempersiapkan diri jadi pembalap Formula Satu,” jelas Ryan.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top