Selasa,14 Juni 2016 21:15 WIB

Penulis: DAB

Wakil Manor Racing ke Jakarta

Direktur Manor F1 Ingin Bangun Sekolah Mekanik Balap di Indonesia

Foto: Manor Racing

Supay pemuda-pemuda Indonesia bisa menangani mobil F1

JAKARTA Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi kedatangan Managing Director Manor, Abdullah Boulsien di kantor Kemenpora (14/6). Abdulla Boulsien datang didampingi oleh Ibunda dari Rio Haryanto, Indah Pennywati.

Abdullah menyampaikan bahwa ini adalah kesempatan yang baik untuk berkunjung kembali ke Indonesia. "Ini adalah pertemuan ketiga kalinya antara saya dengan Menpora, saya berharap hasil pertemuan ini akan lebih baik dari pertemuan sebelumnya."

"Sejauh ini kami sangat senang dengan kemajuan yang ditunjukkan oleh Rio Haryanto dan tim, dan ini merupakan race yang sangat susah tapi kami berusaha untuk tampil lebih baik lagi," ujar Abdullah.

Tak hanya datang bersilaturahim, Abdullah Boulsien datang untuk mengadakan kerjasama dengan pemerintah Indonesia. Cukup mengejutkan, yaitu ingin membuka sekolah balap di Indonesia. 

"Saya terpikirkan juga untuk merintis kerjasama antar Inggris dengan Perguruan Tinggi Indonesia terutama dalam Mechanical Enginering dengan memberika kesempatan untuk magang di manor Tim racing, sehingga hal ini dapat memberikan edukasi, " Abdullah menjelaskan.

Hal ini karena F1 tidak hanya semata-mata olahraga, tetapi ini juga adalah sebuah entertaiment activity dan pariwisata, bagaimana untuk mempromosikan Indonesia kemata dunia. Selain itu, Indonesia juga dinilai tidak hanya 'menyumbang' pemudanya sebagai pembalap, tetapi sebagai teknisi berpengalaman. (otomotifnet.com)

EDITOR

JLM

Top