Kamis,9 Juni 2016 20:30 WIB

Penulis: fendi

Empat Pembalap F1 Masuk 100 Atlet Bergaji Tertinggi di Dunia

Foto: Manor Racing

Dari 22 pembalap F1 yang berkompetisi di 2016 ini, 4 di antaranya termasuk olahragawan yang mendapat bayaran tertinggi di dunia

AMERIKA SERIKAT – Majalah bisnis tersohor terbitan Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar 100 olahragawan dunia dengan penghasilan tertinggi, 4 di antaranya adalah pembalap F1. Siapa saja?

Majalah Forbes kerap membuat daftar orang terkaya, baik pebisnis, olahragawan, artis dan sebagainya. Daftar yang dikeluarkan sangat dipercaya banyak orang.

Baru-baru ini Forbes mengeluarkan daftar 100 atlet yang punya penghasilan tertinggi di dunia. Daftar itu didominasi oleh pemain bintang dari olahraga sepak bola, basket, tenis dan golf.

Pemain sepak bola tim Real Madrid Christiano Ronaldo berada di urutan teratas dengan bayaran pertahun yang jumlahnya luar biasa, sekitar Rp 1,17 tiriliun.

Nah, dari daftar itu hanya ada 4 pembalap F1. Pembalap dengan bayaran tertinggi dipegang oleh juara dunia tiga kali Lewis Hamilton.

Pembalap tim Mercedes itu ada di urutan 11 dengan penghasilan Rp 621 miliar lebih, yang diperoleh dari kontrak dengan tim Mercedes, bonus dan sponsor.

Perwakilan pembalap F1 lainnya, ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel, Rp 545 miliar lebih. Diikuti Fernando Alonso (McLaren) yang di peringkat 24 dengan pendapatan Rp 485 miliar lebih.

Terakhir pimpinan klasemen sementara, Nico Rosberg yang mendapat bayaran Rp 279 miliar lebih. Pembalap Mercedes ini berada di urutan 98.

Banyak banget ya duitnya. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top