Kamis,11 Agust 2016 02:30 WIB

Penulis: fendi

Rio Haryanto di F1 2016

Esteban Ocon, Pengganti Rio Haryanto. Siapakah Dia?

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Esteban Ocon akan menjalani debutnya di balap F1 bersama tim Manor pada GP Belgia, 28 Agustus nanti

OTOMOTIFNET – Pembalap Prancis, Esteban Ocon akan menggantikan Rio Haryanto untuk sisa balapan F1 musim 2016 ini di tim Manor. Ia akan bermitra dengan Pascal Wehrlein untuk sembilan putaran tersisa. Siapakah Ocon? Ini profilnya.

Sejak seri pembuka di Australia, Maret lalu, sudah bukan rahasia lagi bahwa Rio Haryanto, harus mencari lebih banyak uang sponsor untuk bisa bersaing bersama tim Manor di sisa musim ini.

Sejak dua tahun lalu (ketika masih bernama tim Marussia), tim ini memerlukan pembalap yang dapat menyediakan dana. Nah, Rio Haryanto yang memulai debutnya di F1 tahun ini, dikabarkan telah kehabisan dana untuk tetap bersama tim asal Inggris ini.

Namun Manor telah menawarkan Haryanto sebagai reserve driver (pembalap cadangan). Tim sempat menawarkan Alexander Rossi untuk mengisi posisi Haryanto di sisa musim ini.

Tetapi Rossi yang pernah membela tim ini sebanyak lima kali pada 2015, menolak tawaran itu dalam rangka ingin menyelesaikan kariernya di Indycar (balap mobil formula di Amerika). Apalagi setelah ia tampil sebagai pemenang Indy 500, akhir Mei lalu.

Tim akhirnya meminang Esteban Ocon. Siapakah Ocon? Namanya tidak asing lagi di dunia F1. Tahun lalu, pembalap berusia 19 tahun ini memenangkan kejuaraan GP3 Series.
Ia sering tampil di berbagai sesi latihan sebagai pembalap cadangan untuk tim Renault tahun ini.

"Saya senang akan membuat debut balapan saya bersama Manor Racing akhir bulan ini di Spa (Belgia, 28 Agustus), dari semua sirkuit, ini yang terbaik sebagai balapan di kampung halaman (Belgia berbatasan dengan Prancis, red.)," kata Ocon.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top