Jumat,4 Nov 2016 11:15 WIB

Penulis: fendi

Esteban Ocon Pindah ke Force India, Peluang Rio Haryanto Tertutup?

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Esteban Ocon dikabarkan pindah dari tim Manor ke Force India untuk musim balap F1 2017

Inggris – Esteban Ocon telah menandatangani kesepakatan untuk beralih dari tim Manor ke Force India pada balapan musim 2017. Apakah ini berarti peluang Rio Haryanto ke tim papan tengah sudah tertutup?

Demikian klaim dari media Spanyol, Formula Rapida, di tengah banyak laporan serupa yang muncul dari GP Meksiko akhir pekan lalu.

Tim Force India memang sedang mencari pengganti Nico Hulkenberg yang hengkang ke Renault. Ocon masuk akal jika bergabung ke sana, mengingat didukung oleh Mercedes, mesin yang digunakan mobil Force India.

Ocon sudah menjadi bagian dari program pengembangan pembalap muda tim F1 Mercedes. Awal Febaruari tahun ini ia berkompetisi di balap mobil turing Jerman (DTM) bersama Mercedes, sekaligus merangkap sebagai test driver tim Renault.

Pembalap Prancis berusia 20 tahun ini, memulai debutnya di F1 pada GP Belgia Agustus lalu. Ketika ditunjuk tim Manor menggantikan posisi pembalap Indonesia, Rio Haryanto yang harus turun pangkat jadi pembalap cadangan karena masalah finansial.

"Ini keputusan Vijay (Mallya) dan kami akan memulai diskusi yang kembali minggu depan," kata wakil bos tim, Bob Fernley pada akhir pekan lalu. Vijay Mallya adalah pemilik tim bermarkas di Silverstone, Inggris yang berlisensi balap India.

Media Jerman, Auto Motor und Sport juga setuju bahwa Ocon merupakan pesaing utama, dan mantan oemilik tim F1 Eddie Jordan pun berpikir rookie berbakat ini adalah pilihan yang memungkinkan.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top