Jumat,18 Sept 2015 11:13 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

F1 : McLaren Tidak Punya Pembalap Cadangan Di F1 Singapura

Foto: McLaren

F1 : McLaren Tidak Punya Pembalap Cadangan Di F1 Singapura


Magnussen (kiri) dan Vandoorne (kanan) pembalap cadangan McLaren 2014

Singapura – Tim balap F1 saat ini biasanya memiliki pembalap penguji ataupun pembalap cadangan yang kehadirannya diperlukan di setiap balapan, namun tim McLaren tidak punya pembalap cadangan di GP Singapura akhir pekan ini.

Keberadaan pembalap cadangan di sebuah tim sangat diperlukan, untuk mengantisipasi segala kemungkinan terburuk. Misal pembalap utama tidak bisa berkompetisi, maka posisinya digantikan pembalap cadangan.

Nah, menghadapi GP Singapura saat ini, tim McLaren hadir tanpsa dilengkapi pembalap cadangan. Stoffel Vandoorne yang digadang-gadang akan akan jadi pembalap McLaren tahun depan, rupanya ia belum terdaftar dalam susunan pembalap cadangan. Demikian pernyataan tim asal Inggris itu hari Rabu (18/9)

Pembalap asal Belgia berusia 23 tahun yang  kini sedang memimpin klasemen balap GP2 itu, pernah jadi pembalap cadangan tim McLaren pada 2014. Tahun ini pun ia berada di bawah asuhan tim yang mengggunakan mesin Honda itu.

Vandoorne sendiri hari Rabu (16/9) tampak batang hidungnya di Singapura. Padahal di negeri jiran itu tidak ada kompetisi GP2 yang biasanya jadi supporting race F1. Banyak dugaan ia akan jadi pembalap cadangan McLaren.

Vandoorne siap siaga untuk tim McLaren di GP Australia 2015

Oalaahh..ternyata bukan untuk itu. “Stoffel di Singapura bekerja sebagai media untuk TV Belgia, yang jadwalnya sudah diatur sejak beberapa minggu lalu,” kata seorang juru bicara tim.

“McLaren tidak akan memiliki pembalap cadangan resmi di Singapura akhir pekan ini. Meskipun Stoffel masih berada di McLaren dan akan membantu kami di manapun diperlukan,” lanjut orang McLaren.

Sementara itu, pembalap cadangan reguler, Kevin Magnussen tidak bisa hadir di Singapura, tangannya cedera setelah kecelakaan bersepeda. Pembalap Denmark ini juga dihubungkan dengan peindahannya ke tim asal Amerika, Haas F1 Team.  (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top