Senin,12 Okt 2015 06:57 WIB

Penulis: Iday

F1 Rusia: Klasemen Pembalap, Lewis Rapatkan Diri Ke Titel Juara Dunia

Foto: Mercedes, Force India

F1 Rusia: Klasemen Pembalap, Lewis Rapatkan Diri Ke Titel Juara Dunia




Sochi - Kemenangan Lewis Hamilton di sirkuit Sochi, Rusia (11/10) dan tidak finisnya Nico Rosberg memperlebar jarak antara keduanya. Lewis kian dekat menggondol juara dunia. Pembalap asal Inggris itu unggul 66 poin dari runner-up klasemen, Sebastian Vettel dan 73 poin dari rekan sekaligus rival yaitu; Nico Rosberg.

Pun mendapat benefit selisih poin yang cukup berjarak, Lewis Hamilton tidak mau sesumbar atau jumawa dengan kondisi saat ini. Baginya dengan sisa kompetisi musim ini masih tersisa 4 putaran segala sesuatunya masih bisa terjadi.

"Kupikir saya belum leluasa dan bebas mengklaim jika titel juara dunia sudah menjadi milikku. Saya tetap melakukan pendekatan serupa seperti seri-seri yang lain berusaha sekuatnya dan fokus."

"Tidak macam-macam karena keuntungan poin saat ini. Sebastian Vettel dan Nico Rosberg masih bisa berbuat apa saja di empat seri tersisa," beber Lewis Hamilton.



Lewis memilih tidak sesumbar karena sadar karena dengan keunggulan di yang dimilikinya membuat Lewis menjadi pembalap yang paling diincar untuk dikalahkan di empat seri ke depan.

Apalagi, tiga seri nanti berlangsung di benua Amerika, yaitu F1 Austin (Amerika Serikat); Meksiko dan Interlagos (Brasil).  Baru ronde terakhir belangsung di Yas Marina, Abu Dhabi (Uni Emirat Arab).

Kita dapat melihat sengitnya perlawanan rival-rival Lewis Hamilton membendung langkahnya menapak gelar juara dunia musim ini. Wuih..., bakal seru nih. (otosport.otomotifnet.com)


KLASEMEN PEMBALAP HINGGA F1 SOCHI
1. Lewis Hamilton 302 poin
2. Sebastian Vettel 236 poin
3. Nico Rosberg 229 poin
4. Kimi Raikkone 129 poin
5. Valtteri Bottas 111 poin
 6. Felipe Massa 109 poin
7. Daniil Kvyat 74 poin
8. Daniel Ricciardo 73 poin
9. Sergio Perez 54 poin
10. Romain Grosjean 44 poin

EDITOR

fauzi

Top