Senin,12 Okt 2015 09:01 WIB

Penulis: Iday

F1 Rusia: McLaren Batal Kedua Mobilnya Dulang Poin

Foto: McLaren

F1 Rusia: McLaren Batal Kedua Mobilnya Dulang Poin




Sochi - Performa McLaren, yang diperkuat Fernando Alonso dan Jenson Button, di beberapa seri belakangan menunjukkan grafik meningkat meski tak begitu drastis.

Apabila tim seperti Mercedes, Ferrari dan Williams berlomba-lomba jadi pemenang. McLaren lebih realistis targetnya yaitu membawa kedua mobil melewati finish sesering mungkin.

Hal itu terwujud di F1 Sochi, Rusia (11/10) di mana dari hasil lomba belum resmi kedua pembalapnya, Jenson Button finish 9 dan Fernando Alonso finish 10.

Eh ternyata saat pihak steward melakukan investigasi mendalam terhadap performa Fernando Alonso. Ternyata, The Spaniard terbukti mengambil keuntungan dengan melibat sisi luar sirkuit dalam kurun waktu di luar yang ditentukan.

Alhasil Alonso dikenai penalti tambahan waktu 5 detik. Alhasil, hasil lomba resmi membuat Fernando Alonso yang mulanya di urutan 10 harus finish di posisi 11.

"Secara umum kami memang ditargetkan untuk membawa mobil finish saja. Pokoknya target kami musim ini menggali input perilaku mobil kami untuk musim depan," celotah Fernando Alonso.

Semoga di empat ronde tersisa, McLaren bisa menunjukkan kapasitas terbaiknya. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top