Selasa,6 Okt 2015 22:58 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

F1: Tahun Depan Tim Manor Pakai Mercedes, Bagaimana Peluang Rio Haryanto?

Foto: Manor F1 Team facebook

F1: Tahun Depan Tim Manor Pakai Mercedes, Bagaimana Peluang Rio Haryanto?


Eropa – Awal Oktober lalu tim Manor dan Mercedes AMG mengkonfirmasi telah menandatangani kesepakatan pemakaian mesin, Mercedes akan memberikan spek mesin 2016 mereka, satu paket dengan Petronas.

Paket ini akan memberi kemajuan besar bagi tim Manor di musim balap tahun depan. Karena Mercedes AMG akan menggelontorkan spek terbaru. Namun yang sangat penting adalah termasuk pelumas dan bahan bakar Petronas yang menjadi mitra teknis tim Mercedes.

Kabarnya, mesin Mercedes mengalami perubahan luas pada  ruang bakar yang khusus dikembangkan bersama Petronas. Manor juga terus menjalin kerja sama dengan Williams yang memasok transmisi dan suspensi.

Sejak diperkenalkan pada 2014, mesin Mercedes-Bens Hybrid menjadi patokan kompetitif balap jet darat dengan total kemenangan 27 kali.

Andy Cowell, managing director Mercedes AMG, menyambut baik tim Manor sebagai konsumennya. Kepala Mercedes-Benz Motorsport, Toto Wolff juga senang Manor sebagai pelanggan baru Mercedes-Benz.

Mercedes memberikan spek mesin 2016 berikut paket dari Petronas

“Kami semua gembira ingin melihat apa kemajuan yang mereka buat di tahun depan dengan mobil baru mereka ditambah dengan mesin Mercedes-Benz Hybrid,” kata Toto Wolff.

Saat ini mobil balap Manor menggendong mesin Ferrari. Pemilik tim, John Booth ingin mengucapkan terima kasih kepada Ferrari yang telah membantu timnya.

Tim Manor kabarnya tengah mencari pembalap, salah satunya pembalap Indonesia. Namun bisa jadi ada hambatan, karena Rio yang saat ini berlaga di balap GP2 disponsori Pertamina. Hmmm...

Apapun itu, semoga kompetisi balap F1 semakin seru, karena akan ada juga pendatang baru tim Haas yang menggunakan mesin Ferrari. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top