Jumat,21 Agust 2015 23:48 WIB

Penulis: Dimas Pradopo

F1 : Tetap Di Ferrari, Kimi Yakin Bisa Merebut Juara Dunia 2016

Foto: Scuderia Ferrari facebook

F1 : Tetap Di Ferrari, Kimi Yakin Bisa Merebut Juara Dunia 2016



Spa – Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen yakin dirinya bisa berpeluang memperebutkan gelar juara dunia 2016, setelah Ferrari mempertahankannya untuk membela tim pada tahun depan.

Menjelang dimulainya balapan putaran kesebelas GP Belgia di Spa-Francorchamps, tim Ferrari mengumumkan Kimi Raikkonen tetap bersama mereka pada 2016. Ini sekaligus menjawab teka-teki masa depan Kimi Raikkonen.

Kimi Raikkonen yang performanya dinilai kurang menawan musim ini, gosipnya bakal disingkirkan tahun depan. Beredar nama penggantinya, seperti Valtteri Bottas, Nico Hulkenberg, atau Daniel Riccirado.

Pembalap Finlandia yang meraih juara dunia bersama Ferrari pada 2007 itu akan tetap jadi partner Sebastian Vettel. Vettel sebagai pendatang baru di Ferrari mulai 2015, mendukung Kimi agar tetap bersamanya.

Setelah posisinya aman untuk tahun depan, Kimi menyebut mimpinya masih ada. “Scuderia Ferrari adalah keluarga saya, seperti yang saya selalu katakan, di sinilah saya ingin mengakhiri karier saya,” katanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang memberi saya kesempatan ini. Juga terima kasih banyak kepada semua fans Ferrari saya atas dukungannya,” lanjut The Iceman, julukan Kimi Raikkonen.

Bos tim Ferrari, Maurizio Arrivabene bilang, “Kami percaya dengan memperpanjang kontrak Kimi untuk musim depan akan memberi stabilitas lebih lanjut untuk tim.”

“Ini telah menjadi pedoman kami, juga mempertimbangkan hubungan sangat baik antara Kimi dan Seb. Bagi kami, ini menunjukkan keyakinan besar kami dalam dirinya dan saya berharap kepercayaan ini harus dihargai dengan baik,” tutur Maurizio Arrivabene.

Kimi percaya kontrak barunya ini akan membuka peluangnya memperebutkan gelar juara dunia pada 2016. Ia menyebut dirinya akan lebih kuar dari sekarang. “Mudah-mudahan kami bisa jadi penantang di kejuaraan tahun depan,” katanya.

“Saya yakin kami bisa membuat mobil sedikit lebih baik dari tahun ini,” imbuhnya. Ia menilai tim melakukan kerja sama sangat baik, untuk itu ia akan coba memaksimalkan kemampuan di paruh musim kedua dan mempersiapkan diri untuk tahun depan.

Kimi ingin melakukan lomba lebih baik di setiap balapan yang menyisakan 9 seri termasuk GP Belgia pekan ini.

Saat ini Kimi berada di posisi 5 klasemen sementara pembalap, tertinggal 84 point dari Sebastian Vettel yang menempati urutan 3. Vettel 7 kali naik podium, termasuk 2 kali menang, Kimi baru sekali naik podium. (otosport.otomotifnet.com)

EDITOR

Dimas Pradopo

Top