Sabtu,11 Juni 2016 01:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 7 Kanada

Fernando Alonso Menghormati Mendiang Luis Salom

Foto: McLaren twitter

Fernando Alonso menunjukkan helm yang akan dipakainya pada balapan GP Kanada, ditempel stiker LS39

MONTREAL – Berlomba di GP Kanada akhir pekan ini, pembalap tim McLaren Fernando Alonso menghormati  mendiang pembalap Moto2 Luis Salom yang meninggal dunia saat latihan di GP Catalunya, 3 Juni lalu.

Luis Salom, 24 tahun, meninggal setelah kecelakaan saat latihan GP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Jumat lalu. Motornya meluncur deras dan menghantam pagar pembatas sirkuit. Meski telah diberi pertolongan, nyawa pembalap Spanyol ini tidak tertolong

Dunia motorsport berkabung. Pelaku olahraga otomotif melakukan berbagai cara untuk menghormati Salom, seperti saat balapan di Catalunya, banyak yang menempel stiker pada motor mereka dengan tulisan ‘LS39’.

F1 2016 Kanada Montreal McLaren Fernando Alonso
Helm yang diberi stiker untuk menghormati Luis Salom sudah dipakai Fernando Alonso saat latihan pertama GP Kanada di Montreal

Sementara pembalap yang finish podium, mengenakan T-shirt berwarna hitam untuk menghormati Salom dengan tulisan besar inisial LS dan nomor 39 (nomor motor balap Salom).

Salom sudah dimakamkan di Spanyol awal pekan ini. Nah, pada hari Kamis (9/6), Alonso memposting gambar ke akun Instagram-nya.

Menunjukkan bahwa juara dunia F1 dua kali asal Spanyol itu, akan mengenakan stiker ‘LS39’ pada helm balapnya di sirkuit Montreal, Kanada akhir pekan ini. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top