Senin,15 Feb 2016 21:30 WIB

Penulis: fendi

Ferrari Luncurkan Mobil F1 Baru 19 Februari

Foto: Ferrari

Mobil baru Ferrari diyakini dapat memberi perlawanan terhadap dominasi tim Mercedes

Eropa – Tim Ferrari telah mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan mobil F1 baru hari Jumat, tanggal 19 Februari nanti. Meskipun mobil baru ini tidak akan terlihat di depan umum sampai tes pramusim dimulai hari Senin (22/2).

Skuad berlambang kuda jingkrak ini akan merilis gambar mobil baru mereka melalui website resminya pada hari Jumatnpukul dua siang waktu Italia. Belum ada nama resmi untuk mobil anyar ini. Tahun lalu namanya SF15-T.

F1 2016 Ferrari
Hasil gambaran Giorgio Piola yang memperkirakan livery mobil F1 Ferrari untuk musim balap 2016

Setelah acara ini, tim akan mengadakan syuting dengan mobil baru di sirkuit Catalunya, Spnyol hari Minggu. Sebelum akhirny mengikuti tes pramusim yang dimulai hari Senin di sirkuit yang sama.

Perubahan di sektor aerodinamika, Ferrari dianggap telah membuat revisi besar. Ferrari memiliki harapan tinggi bahwa mobil 2016 mereka bisa melawan Mercedes yang menguasai balapan dalam dua musim terakhir ini.

F1 2016 Ferrari
Jika benar livery mobil F1 2016 cover mesinnya berwarna putih, maka mirip mobil 312T yang dikendarai Niki Lauda

Laporan terbaru, tahun ini livery Ferrari menampilkan warna putih yang mendominasi penutup mesin, mirip mobil 312T yang juara dunia lewat Niki Lauda pada 1975.

Selain Ferrari, tim Williams dan Mercedes juga dikabarkan akan memperkenalkan mobil mereka hari Jumat nanti di sirkuit Silverstone, Inggris. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top