Senin,10 Okt 2016 13:15 WIB

Penulis: fendi

Gagal Naik Podium, Vettel Salahkan Backmarker

Halaman 1 dari 2

Foto: ferrari.com

Mampu menyusul beberapa pembalap, Sebastian Vettel harus puas hanya bisa finish keempat akibat tertahan pembalap backmarker

Suzuka – Memiliki akhir pekan yang bagus di Suzuka, Jepang, Sebastian Vettel gagal naik podium. Ia dan bos tim Ferrari menyalahkan backmarker (pembalap yang sudah tertinggal) yang tidak memberinya jalan.

Sejak periode latihan hingga babak kualifikasi GP Jepang, pembalap Ferrari kerap berada di belakang duet Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Pertanda mereka bakal mampu memberi perlawanan dalam balapan selama 53 lap.

Namun Kimi Raikkonen yang membukukan waktu tercepat ketiga dan Sebastian Vettel keempat, harus menyerahkan posisi itu kepada pasangan pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Kimi dan Vettel mundur lima posisi karena mobil mereka ganti girboks. Karena ada pembalap lain yang kena penalti mundur start, Vettel berada di urutan enam dan Kimi kedelapan.

Memasuki lap kedua, Vettel ada di urutan empat dan Kimi keenam. Satu putaran berikutnya, Vettel yang juara dunia empat kali, ada di posisi ketiga. Tampaknya ia bisa mengamankan posisinya meraih podium.

Namun Vettel terjebak traffic saat ingin menjauhkan jarak dari Hamilton. Jadi ketika ia melakukan pit stop terakhir di lap 35, begitu masuk trek ia tepat berada di belakang Hamilton. Posisi saat itu, Hamilton ketiga dan Vettel keempat.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top