Minggu,21 Feb 2016 23:30 WIB

Penulis: JLM

Peluncuran Mobil Haas F1

Haas F1 VF-16 Ditargetkan Gondol Angka

Foto: Haas F1 Team

Tim anyar asal Amerika Serikat, Haas F1 Team, targetkan konsisten mengoleksi poin di setiap rondenya

BARCELONA - Tim debutan F1 asal Amerika Serikat, Haas F1, melansir amunisi andalannya yaitu mobil dengan kode VF-16 dengan target konsisten menggondol angka di setiap serinya. Mampukah?

Tim Haas F1 memperkenalkan mobil yang menjadi senjata pembalap Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez dengan menargetkan setiap rondenya mengoleksi angka.

Hal itu diutarakan oleh team principal, Gunther Steiner, terkait dengan peluncuran mobil dengan nama VF-16 secara online di Barcelona (21/2).  

 

2016 Haas Team Launching VF-16
VF-16 memiliki DNA Scuderia Ferrari di mana basis sasis dari SF14-T

 

"Inilah mobil F1 perdana kreasi Haas yang dibuat dengan metode evolusi terbaik dalam memproduksi mobil F1. Kami tim baru dan kami berusaha mengincar kesuksesan dan punya dasar untuk mendesain mobil lebih baik lagi," ujar Gunther Steiner.

 

2016 Haas F1 Team Launching VF-16
Terdapat persamaan antara VF-16 dengan SF16-H karena Haas F1 tim disokong penuh oleh Kuda Jingkrak

 

Meskipun menegaskan sebagai kontestan anyar di F1. Tim Haas sudah mengambil ancang-ancang untuk bisa berlari kencang dan menargetkan konsisten mengoleksi angka di setiap ronde F1 musim ini.

Target yang digelindingkan Gunther Steiner memang bukan tidak mungkina. Apalagi, mobil VF-16 ini mengandung DNA dari Scuderia Ferrari, baik itu sektor sasis, dapur pacu dan juga girboks.

 

2016 Haas F1 Team Launching VF-16
Livery berkelir perak, merah dan hitam menjadi ciri khas mobil tim Haas F1

 

Bahkan Haas F1 direken sebagai tim Ferrari B di ajang kompetisi tahun ini. Tak pelak amat wajar bila VF-16 pasang target menggondol poin. Belum lagi mereka memiliki materi pembalap berpengalaman seperti Romain Grosjean dan Esteban Gutierrez. Ditunggu penampilan VF-16 ini apakah sesuai dengan target yang dicanangkan. (otomotifnet.com)

STRUKTUR TIM HAAS
Team principal: Gunther Steiner
Team manager: Dave O'Neill & Rob Taylor
Kepala aerodinamika: Ben Agathangelou
Pembalap: Romain Grosjean & Esteban Gutierrez

EDITOR

JLM

Top