Sabtu,26 Nov 2016 20:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 21, Abu Dhabi

Hamilton dan Rosberg Berebut Gelar Juara Dunia dengan Start dari Barisan Depan

Foto: Daimler AG

Lewis Hamilton akan start dari depan pada balapan terakhir musim ini di Yas Marina, Abu Dhabi

Abu Dhabi – Lewis Hamilton akan start dari urutan terdepan balapan GP Abu Dhabi hari Minggu, setelah mengukir waktu tercepat sesi kualifikasi di sirkuit Yas Marina, Sabtu malam (26/11), urutan kedua ditempati Nico Rosberg.

Masuk ke sesi kualifikasi ketiga (Q3) dan langit mulai gelap, Hamilton melesat lebih awal 1 menit 39,013 detik. Rosberg tercepat kedua dengan waktu 1:39,359 dan Kimi ketiga 1:39,634.  Seperti pembalap lainnya, ketiganya menggunakan ban ultralembut.

Kedua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen sementara ada di urutan keempat dan lima. Sebastian Vettel dengan Ferrari di posisi keenam, lebih lambat 0,862 detik dari Hamilton.

Duet pasangan tim Force India, Nico Hulkenberg dan Sergio Perez di posisi tujuh dan delapan. Fernando Alonso (McLaren). Semua pembalap pembalap masuk pit.

Fase kedua atau yang terakhir untuk menentukan posisi terbaik, Hamilton kembali melaju lebih awal dan diikuti Rosberg. Keduanya pakai ban ultralembut lagi.

Hamilton perbaiki waktunya jadi 1:38,755 untuk tetap berada di atas. Rosberg masih kalah cepat 0,303 detik dan tetap berada di tempat kedua. Ricciardo naik ke urutan ketiga, menggeser Kimi ke posisi keempat. Vettel naik jadi kelima.

Hasil kualifikasi ini menempatkan dua pembalap Mercedes yang sedang berjuang untuk memperebutkan gelar musim ini, start dari barisan depan. Barisan kedua ditempati Ricciardo dan Kimi. (otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top