Minggu,12 Juni 2016 02:00 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 7 Kanada

Hasil Kualifikasi: Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Kanada

Halaman 1 dari 2

Foto: Puma Motorsport twitter

Lewis Hamilton tampil dominan di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada sejak latihan hingga kulaifikasi

MONTREAL – Juara dunia bertahan Lewis Hamilton akan memulai lomba GP Kanada hari Minggu dari urutan terdepan, setelah meraih pole position di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Sabtu (11/6).

Lewis Hamilton mengantongi pole position keempat musim ini dan kelima di GP Kanada. Ia berada di depan rekan setimnya di Mercedes Nico Rosberg dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel.

Waktu tercepat yang diukirnya 1 menit 12,812 detik, lebih kencang 0,062 detik dari Nico Rosberg.

Sementara itu Sebastian Vettel membuat kemajuan besar di fase kedua kualifikasi ketiga (Q3), tertinggal hanya 0,178 detik. Ia akan start dari barisan kedua bersama pembalap Red Bull Daniel Ricciardo.

Jalannya sesi kualifikasi sempat diwarnai insiden. Ketika pada Q1 pembalap Indonesia Rio Haryanto menabrak tembok sirkuit di tikungan empat. Suspensi kanan belakang mobil MRT05 rusak.

Kemudian periode Q2 dihentikan sementara karena mobil Carlos Sainz Jr (Toro Rosso) berhenti di tepi lintasan, usai roda belakang kanan mobilnya  menyerempet tembok keramat yang disebut Wall of Champions.

Di tembok yang terletak setelah chicane (tikungan ganda) 13 dan 14 itu sering terjadi crash yang melibatkan banyak juara dunia. Mobil Sainz mengalami kerusakan suspensi dan juga bagian depannya.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top