Sabtu,16 April 2016 16:30 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 3, Tiongkok

Hasil Kualifikasi: Mercedes Start Paling Depan dan Belakang

Halaman 1 dari 2

Foto: Nico Rosberg facebook

Nico Rosberg pakai ban lembut di akhir kualifikasi, strategi berbeda dengan para pesaingnya yang kebanyakan pakai ban superlembut

Shanghai – Pembalap Mercedes Nico Rosberg akan start dari pole position dan rekan setimnya Lewis Hamilton paling belakang, dari hasil kualifikasi GP Tiongkok di Shanghai, Sabtu (16/4).

Pada kualifikasi yang kembali menggunakan sistem lama, di mana pembalap saling berpacu hingga bendera finish dikibarkan, Nico Rosberg mengamankan pole position ke-23.

Ia memenangkan persaingan dengan Daniel Riccirado (Red Bull) dan Kimi Raikkonen (Ferrari) di detik-detik akhir.

Pemimpin klasemen sementara itu membuat waktu terbaik 1 menit 35,402 detik. Ia mendapat kejutan dari Ricciardo yang menempel setengah detik di belakangnya.

Saat itu Rosberg menggunakan ban lembut, berarti ia akan start balapan hari Minggu dengan ban kompon yang sama. Tidak seperti saingan utamanya yang memakai ban superlembut.

Bagi Mercedes, ini pole position kedelapan berurutan sejak GP Jepang tahun lalu. Sedangkan Ricciardo pertama kali start dari barisan depan di musim ini.

Ferrari tampil mengecewakan, setelah kuat selama sesi latihan, Kimi Raikkonen harus puas di urutan ketiga tepat di depan rekan setimnya Sebastian Vettel.

Baris start ketiga ditempati pembalap Williams Valtteri Bottas yang finish kelima dan pembalap Red Bull Daniil Kvyat keenam tercepat.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top