Sabtu,27 Agust 2016 19:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 13 Belgia

Hasil Kualifikasi: Verstappen Pembalap Termuda Start Barisan Depan

Halaman 1 dari 2

Foto: Max Verstappen twitter

Pembalap Belanda yang lahir di Belgia, Max Verstappen kembali membuat sejarah di GP Belgia

SPA-FRANCORCHAMPS – Max Verstappen jadi pembalap termuda yang start dari barisan depan (front row), setelah berada di posisi kedua tercepat dalam kualifikasi GP Belgia di Spa-Francorchamps, Sabtu (27/8).

Cuaca cerah dengan temperatur trek 31 derajat Celsius, menemani 22 pembalap menjalani babak kualifikasi ronde ke-13 GP Belgia.

Persaingan ketat menuju pole posiion diperebutkan antara pembalap Mercedes Niro Rosberg, Max Verstappen yang memebla tim Red Bull dan Sebastian Vettel dari Ferrari.

Menyisakan beberapa menit sesi kualifikasi periode ketiga (Q3), ketiga pembalap itu yang bertengger di posisi tiga besar.

F1 2016 Belgia Spa-Francorchamps Mercedes Nico Rosberg
Start paling depan, Nico Rosberg berpeluang mengejar ketertinggalannya dari Lewis Hamilton di klasemen

Pada detik-detik akhir, Daniel Ricciardo menyodok ke posisi tiga menggeser Vettel. Namun kemudian, posisinya kembali turun setelah Kimi Raikkonen memastikan dirinya lebih cepat untuk menempati urutan ketiga.

Vettel yang mundur di posisi kelima, berhasil memperbaiki posisinya ke urutan keempat. Membuat Ricciardo semakin mundur ke tempat kelima.

Posisi prtama dan kedua tidak tergoyahkan. Rosberg meraih pole position ke-28 sepanjang kariernya di F1. Max Verstappen yang berusia 18 tahun jadi pembalap termuda yang start dari barisan depan.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top