Jumat,29 April 2016 16:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 4, Rusia

Hasil Latihan Bebas Pertama: Hanya 8 Lap, Rio Tercepat Ke-21

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto bisa masuk trek di menit-menit akhir sesi latihan setelah Kru tim Manor bisa memperbaiki mobilnya

Sochi –  Pembalap Indonesia Rio Haryanto berada di posisi 21 tercepat pada latihan bebas pertama GP Rusia di Sochi, Jumat (29/4). Rio hanya melaju 8 lap karena mobil Manor MRT05 andalannya bermasalah.

Ini adalah ronde pertama balap F1 di bernua Eropa. Pada latihan bebas pertama putaran keempat yang berlangsung di Sochi Autodrome, Rusia ini, Rio Haryanto lebih banyak berada di garasi tim.

Dari 90 menit yang disediakan, Rio mengamati kru tim yang menangani mobil bernomor 88 miliknya. Ia baru bisa masuk trek untuk mencatatkan waktunya di menit-menit akhir sesi latihan.

Total Rio melaju sebanyak 8 lap, sementara pembalap lain rata-rata 20 lap lebih. Bahkan kedua pembalap tim Mercedes hingga 30 lap lebih.

Di akhir latihan, Rio berada di posisi 21 dari 22 pembalap. Waktunya lebih cepat dari Alfonso Celis, test driver tim Force India.

Rio berharap bisa tampil lebih baik di Sochi, pasalnya ia pernah naik podium runner-up di sini.

Pembalap tim Mecredes Nico Rosberg tampil sebagai pembalap tercepat, meungguli rekan setimnya Lewis Hamilton. Catatan waktu pimpinan klasemen sementara itu lebih cepat 0,722 deik dari Hamilton sang juara dunia bertahan.

Tempat ketiga tercepat diraih pembalap Ferrari Sebastian Vettel diikuti rekan setimnya Kimi Raikkonen di urutan empat.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top