Sabtu,11 Juni 2016 22:45 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 7, Kanada

Hasil Latihan Ketiga: Sebastian Vettel Tercepat, Magnussen Kecelakaan

Halaman 1 dari 2

Foto: Fendi/screen capture Fox Sports

Mobil Renault yang dikemudikan Kevin Magnussen rusak berat pada bagian kiri setelah menabrak tembok saat latihan ketiga hari Sabtu (11/6)

Montreal – Sesi latihan GP Kanada di sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal kembali dihias kibaran bendera merah. Pembalap tim Renault Kevin Magnussen kecelakaan saat catatan waktu Sebastian Vettel berada di atas.

Sesi latihan ketiga hari Sabtu pagi (11/6) berjalan lebih singkat, dari seharusnya 60 menit. Menyisakan 15 menit lagi, laju pembalap terhenti dengan adanya kibaran bendera merah.

Mobil Kevin Magnussen mencium tembok sirkuit sebelah kiri. Mobilnya hancur, tetapi ia baik-baik saja. Namun diputuskan sesi latihan terakhir ini tidak dilanjutkan.

Sebelum kecelakaan ini, pembalap Ferrari Sebastian Vettel sedang berada di urutan teratas pencatat waktu tercepat. Diikuti Max Verstappen dari tim Red Bull.

Temperatur trek lebih dingin dan sempat gerimis namn tidak hujan. Pembalap Ferrari dan Red Bull bergantian membuat waktu tercepat.

F1 2016 Kanada Montreal Renault Kevin Magnussen kecelakaan
Sesi latihan ketiga GP Kanada tidak dilanjutkan menyusul kecelakaan yang dialami Kevin Magnussen

Awalnya Kimi Raikkonen yang paling cepat, kemudian dua pembalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, mengatur waktu yang sama, 1 menit 14,636 detik. Verstappen terus meningkatkan waktunya.

Tetapi Vettel juga melakukan perbaikan dan berhasil mengambil posisi pertama dengan 1:14,068. Waktunya ini lebih cepat dari waktu kualifikasi terbaik tahun lalu.

Juara dunia empat kali itu terus mengurangi waku lap-nya menjadi 1:13,919 dan mempertahankan keunggulannya atas Max Verstappen.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top