Jumat,7 Okt 2016 11:00 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 17, Jepang

Hasil Latihan Pertama F1 Jepang: Rosberg Tercepat, Ferrari Tes Aerodinamika

Halaman 1 dari 2

Foto: ferrari.com

Cuaca cerah saat latihan pertama di Suzuka, dimanfaatkan tim Ferrari untuk menguji perangkat aerodinamika

Suzuka – Nico Rosberg mengalahkan saingan terdekatnya di klasemen, Lewis Hamilton dalam latihan pembuka GP Jepang, Jumat pagi (7/10). Sementara pembalap Ferrari menguji aerodinamika mobilnya.

Pembalap Mercedes yang juga pemimpin klasemen, Nico Rosberg mencatat waktu tercepat 1 menit 32,431 detik. Lebih cepat 0,215 detik dari rekan setimnya Lewis Hamilton. Sementara pembalap Ferrari Sebastian Vettel di tempat ketiga terpaut satu detik.

Pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen berada di urutan keempat tercepat. Empat pembalap ini mengukir waktu terbaiknya mengunakan ban kompon lembut.

Urutan kelima hingga sepuluh pakai ban medium. Mulai dari dasangan pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan Max Verstappen di posisi kelima dan keenam.

Berikutnya, Nico Hulkenberg melampaui rekan setimnya di Force India, Sergio Perez. Driver tim McLaren Honda, Fernando Alonso dan Valtteri Bottas melengkapi posisi sepuluh besar tercepat.

Pada tahap awal, Alonso sempat melintir dan menabrak pagar pembatas sirkuit. Sayap belakang mobilnya rusak. Tetapi ia bisa mengikuti latihan bebas pertama ini.

Pembalap tim Haas, Romain Grosjean juga keluar trek karena rem mobilnya tidak bekerja.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top