Jumat,10 Juni 2016 23:15 WIB

Penulis: fendi

F1 Seri 7 Kanada

Hasil Latihan Pertama: Rio Haryanto Kalahkan 4 Pembalap

Halaman 1 dari 2

Foto: Manor Racing

Rio Haryanto mengawali aktivitasnya di GP Kanada dengan berada di peringkat 18 pada latihan pertama

MONTREAL – Hasil positif dicapai Rio Haryanto yang memulai perjalanannya di putaran ketujuh GP Kanada di sirkuit Gilles Vulleneuve, Montreal, Jumat pagi (10/6) dengan mengalahkan empat pembalap.

Sesi latihan bebas selama 90 menit ini sempat dihentikan sememnata lantaran Felipe Massa mengalami kecelakaan di tikungan 1. Bagian belakang mobil Williams yang dikendarainya hancur setelah menghantam pagar pembatas sirkuit. Felipe Massa tidak mengalali cedera.

Pembalap kembali mengaspal dan pembalap Lewis Hamilton mengakhiri latihan awal ini sebagai pembalap tercepat. Ia memimpin tim Mercedes 1-2 setelah rekan setimnya Nico Rosberg masuk urutan kedua.

Sebastian Vettel yang berada di balik kemudi mobil Ferrari masuk tiga besar, diikuti pembalap tim Red Bull Max Verstapen. Pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen ada di peringkat empat.

Kira-kira tinggal 25 menit lagi, pembalap Indonesia Rio Haryanto yang mengendarai mobil Manor MRT05, menyodok di urutan 17. Lebih cepat dari 5 pembalap lainnya, Jan Magnussen, Pascal Wehrlein, Jolyon Palmer, Marcus Ericsson dan Felipe Nasr.

Halaman 1 2

EDITOR

fendi

Top